Connect with us

Sport Lain

Hasil Singapore Open 2019 Babak Kedua, Menyajikan Perang Saudara

TERBIT.COM – Tiga wakil Indonesia berhasil melaju ke babak kedua ajang Singapore Open 2019. Turnamen yang di gelar di Singapore Indoor Stadium ini, digelar antara tanggal 4 hingga 14 April 2019.

Dalam ajang tersebut, Squad Merah Putih berhasil mengirimkan sebanyak 17 wakilnya unruk bertanding di hari kedua turnamen yg masuk kategori BWF World Tour Super 500 ini.

Seperti diketahu bahwa di hari pertama turnamen, terjadi perang saudara dan hal ini juga terjadi lagi di hari kedua.

Kali ini, perang saudara akan mempertemukan dua pasangan di partai ganda putra, yaitu Ricky Karanda Suwardi dan Angga Pratama melawan Fajar Alfian dan Muhamad Rian Ardianto.

Pertemuan ini terjadi karena jalur kualifikasi berada tepat di jalur lawan Fajar dan Rian di babak kesatu.

Selain itu, Lyanny Alessandra Mainaky juga akan menjalani laga yang cukup sulit, sebab ia akan bertemu dengan unggulan keempar yakni Venkata Sindhu asal India.

Di partai ganda putri lain juga akan mempertemukan antara Fitriani dengan Ratchanok Intaton yang merupakan unggulan kelima dari Negeri Gajah Putih. Selain itu pasangan ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah dan Jauza Fadhila Sugiarto juga berhasil mengantongi tiket ke babak kedua.

Dalam sektor ganda putra, wakil Indonesia yang juga pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo serta pasangan Muhamad Ahsan dan Hendra Setiawan juga berhasil meraih tiket untuk melaju ke babak kedua.

Lima wakil Indonesia lainnya gagal melaju ke babak kedua ajang Singapore Open 2019 karena gagal meraih kemenangan, dan merekapun harus langsung tersingkir dari ajang ini.

Pasangan Marcus dan Kevin adalah yang pertama lolos ke babak kedua. Minions (julukan pasangan ini) berhasil menumbankan Berry Anggriawan dan Hardianto dengan skor 21-18, 13-21, 21-16.

Indonesia juga menambah wakil di babak kedua dengan kemenangan yang di raih Yulfira dan Jauza dengan menundukan Ng Tsz Yau dan Yuen Sin Ying yang merupakan wakil Hong Kong dengan skor 21-17 dan 21-12.

Melalui kemenangan yang diraih Yulfira dan Jauza, maka mereka menjadi satu satunya wakil Squad Merah Putih di sektor ganda putri yang tersisa di turnamen Singapore Open 2019.

Di babak selanjutnya, mereka akn melakoni pertandingan menghadapi pasangan unggulan ketiga, Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara asal Jepang.

Sementara Ahsan dan Hendra juga berhasil membuktikan kulitasnya. Mereka berhasil menyusul Minions setelah menang dari juniornya Wahyu dan Ade dengan skor 21-19 dan 21-15.

Pada babak berikutnya, Ahsan dan Hendra akan bertemu dengan rival lamanya asal Korea Selatan, yakni Lee Yong-dae dan Kim Gi-jung.

Berikut hasil pertandingan Squad Merah Putih di babak kesatu Singapore Open:

Ganda Putri

Yulfira Barkah dan Jauza Fadhila Sugiarto vs Ng Tsz Yau dan Yuen Sin Ying (Hongkong) 21-17, 21-12.

Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Rizki Amelia Pradipta vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) 10-21, 6-21.

Della Destiara Haris dan Tania Oktaviani Kusumah vs Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi (Jepang) 15-21, 19-21.

Anggia Shitta Awanda dan Pia Zebadiah Bernadet vs Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota (Jepang) 7-21, 17-21.

Ganda Putra

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (4) vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira dan Ade Yusuf Santoso 21-19, 21-15.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Berry Angriawan dan Hardianto 21018, 13-21, 21-16.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain