Connect with us

Sport Lain

Gulzhan Nakipova, Atlet Jiu Jitsu Dengan Tiga Gelar Akademis

Gulzhan Nakipova

Berita Olahraga – Salah satu atlet Jiu Jitsu terbaik dari Kazakhstan yakni Gulzhan Nakipova menjadi populer di Indonesia setelah dirinya menarik perhatian pengacara ternama tanah air, Hotman Paris. Hotman memperlihatkan sebuah video Gulzhan Nakipova yang tengah menari dengan lagu ‘Thank U Next’ dari Ariana Grande. Video itupun viral di tanah air karena menarik perhatian para netizen yang kemudian memfollow instagram Nakipova dan memberikan komentar di kolom komentarnya.

Walau mempunyai paras yang menawan dan tubuh proporsional layaknya model, tapi dia sejatinya seorang atlet jiu jitsu terbaik dari Kazakhstan. Wanita asal Almaty tersebut pernah meraih juara kejuaraan nasional pada cabang olahraga jiu jitsu.

Selain menjadi seorang atlet, Gulzhan juga seorang pengusaha yang membangun Croco Travel dan Edubest dalam bidang body builder. Uniknya, walau sudah sukses dalam bidang olahraga, salah satu atlet terseksi di dunia ini juga tetap memperhatikan pendidikannya. Sebagai informasi, Gulzhan meraih tiga gelar akademis dari tiga perguruan tinggi.

foto Gulzhan Nakipova

Gelar pertama dari Kazakh-American University sebagai Sarjana Hubungan Internasional. Dia kemudian melanjutkan pendidikan di Insa Business Marketing and Communication School dalam bidang Master’s Degree untuk Business, Management, Marketing, and Related Support Services. Sementara gelar ketiganya dari Global Business School Barcelona dalam Bidang Studi Tourism and Travel Services Management.

Dalam sosial media, nama Gulzhan Nakipova lebih banyak dikenal sebagai Selebgram dan model. Wanita 28 tahun tersebut memang aktif di akun media sosialnya. Dia sering memposting aktifitasnya dan hobinya menari. Dia juga sering memperlihatkan kegiatan latihannya sebagai atlet jiu jitsu.

Gulzhan sendiri juga berprestasi sebagai atlet Jiu-jitsu yang terkenal dengan teknik kuncian yang menyulitkan lawan. Itu sebabnya, dia dapat mengalahkan lawannya dengan tekniknya tersebut.

Resmi Jadi Seorang Ibu

Selain sukses dalam berbagai bidang yang dia tekuni saat ini, kini Nakipova membawa berita bahagia. Atlet jiu-jitsu ini baru saja menjadi seorang ibu setelah melahirkan buah hatinya. salah satu atlet terseksi di dunia tersebut merilis berita baik itu pada akhir Juli 2020 lalu, dengan memperlihatkan foto dirinya dan bayi mungil dalam nuansa merah muda.

Gulzhan Nakipova

Bayi cantiknya tersebut bernama Neyla, yang berarti ‘Hadiah’. Nama tersebut disebutkan diberikan sang suami yang berkaitan juga dengan nama keluarga dari pihak ibu. Gulzhan sebelumnya memberitahukan berita kehamilannya di pertengahan Februari 2020 lalu, dengan menulis rasa syukurnya pada Tuhan karena diberi kesempatan menjadi seorang ibu. Sejak saat itu, dia kian aktif memperlihatkan kehamilannya di media sosial.

Dia juga menceritakan bahwa dia sejak hamil harus rehat dari semua latihan dan turnamen yang sebelumnya dia ikuti. Walau begitu, dia tetap aktif di masa kehamilannya. Dalam beberapa postingan, ia tampil dengan olahraga di gym dan sesekali mengikuti sesi foto maternity.

Walau tidak banyak mendapatkan prestasi dalam cabang olahraga yang dia tekuni, atlet cantik 28 tahun itu selalu tampil juara dalam turnamen Jiu-Jitsu yang dilaksanakan di negaranya tersebut. Dalam bertarung, Gulzhan Nakipova sering menggunakan teknik kuncian mematikan, mengalahkan lawannya tanpa pukulan atau tendangan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain