Connect with us

Sport Lain

Generasi PABSI Raih Emas dan Rekor Kejuaraan Asia

Generasi PABSI Raih Emas dan Rekor Kejuaraan Asia

Kejuaraan Angkat Besi – 16 emas dan sembilan rekor dunia dan Asia di ajang Kejuaraan Angkat Besi Remaja dan Junior Asia 2020, berhasil dimenangkan oleh generasi dari Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI).

Kejuaraan Angkat Besi Remaja dan Junior Asia 2020 berlangsung pada tanggal 13 – 19 Februari 2020. Delapan perwakilan muda dari Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia dikirim untuk mengikuti ajang tersebut di Tashkent, Uzbekistan.

Para perwakilan tersebut adalah Windy Cantika Aisah (kelas 49 kg), Juliana Klarisa (55kg), Putri Aulia Andriani (59kg), Tsabhita Alfiah Ramadani (64kg), Muhammad Faathir (61 kg), Mohammad Yasin (67 kg), Rizky Juniansyah (73 kg), dan Rahmat Erwin Abdullah (73kg).

Para Generasi PABSI Raih Emas dan Rekor Kejuaraan Asia

Acara ini diikuti agar bisa mengumpulkan poin Olimpiade Tokyo 2020, bukan hanya untuk meraih medali emasnya saja. PABSI yang mengirimkan perwakilannya tersebut berhasil meraih banyak kemenangan disana. Mereka berhasil memecahkan rekor Asia remaja dan dunia serta jumlah 16 medali emas berhasil mereka bawa pulang.

Windy Cantika Aisah (tiga emas), Muhammad Faathir (enam emas), Mohammad Yasin (satu emas), Rahmat Erwin Abdullah (tiga emas), dan Rizky Juniansyah (tiga emas). Mereka adalah nama nama atlet perwakilan PASBI yang berhasil memenangkan medali emas.

Sementara Rizky dari angkatan snatch 138 kg menjadi 139 kg, angkatan clean and jerk 166 kg menjadi 168 kg, serta angkatan totalnya dari 304 kg menjadi 307 kg, mereka adalah yang nama atlet yang berhasil memecahkan rekor Asia. Rizky sudah catatkan dua rekor dunia remaja di kelas 73 kg untuk angkatan snatch dan keseluruhan angkatannya.

Rekor Asia junior berhasil dipecahkan rekornya oleh rahmat di kelas yang sama yaitu angkatan snatch yang awal 178 kg menjadi 185 kg. Total keseluruhan angkatannya yang berawal 326 kg menjadi 329 kg.

Generasi dari PABSI Raih Emas dan Rekor Kejuaraan Asia

Dirdja Wihardja selaku pelatih tim nasional angkat besi merasa puas dan bangga dengan apa yang sudah diraih oleh para atletnya tersebut. Ia tak lupa mengingatkan untuk para atlet agar tidak mudah puas dan tetap merendah agar mereka semua bisa terus maju untuk berikan hal yang lebih baik lagi.

“Saya sangat bersyukur dengan apa yang sudah diraih sekarang ini, para generasi kami berhasil memperlihatkan taringnya di ajang ini. Lewat hasil ini sudah bisa ditebak kalau mereka tentu sudah siap menggantikan para senior mereka. Semoga ini semua bisa menjadi sesuatu yang bisa mereka bawa di event lainnya seperti SEA Games, Asian Games, maupun Olimpiade 2024,” imbuh Dirdja kepada.

“Masing-masing tempat seperti sudah ada penggantinya masing-masing sesuai dengan posisi mereka. Kami akan terus melakukan evaluasi kedepannya dan tentu hal ini tidak membuat kami berpuas diri begitu saja. Semoga training akan tersebut berjalan, mulai dari teknik dan sebagainya harus kami terapkan kepada mereka agar bisa lebih baik lagi. Prestasi ini akan terus berjalan dengan usaha yang tidak ada hentinya pula,” sambungnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain