Connect with us

Sport Lain

Fakta-Fakta Menarik Ronda Rousey yang Jarang Diketahui

fakta menarik Ronda Rousey

Berita UFC – Siapa yang tidak kenal dengan petarung terbaik UFC atau Ulimate Fighting Championship, Ronda Rousey. Wanita cantik ini merupakan petarung yang memiliki gelar juara dunia dan menjadi atlet senior yang disegani.

Catatan tak terkalahkan menjadikan Ronde Rousey kian ditakuti di ring. Namun, bukan berarti dia tidak pernah kalah. Di tahun 2015 lalu, dia pernah tumbang karena sepakan keras Holm di bagian leher dan wajahnya sebagai kekalahan yang merusak rekor mengesanakn petarung dari Amerika Serikat tersebut. Rousey bahkan harus dibawa ke rumah sakit.

Walau begitu, namanya tetap menjadi salah satu petarung terbaik UFC. Selain itu, dia juga terkenal sebagai aktris hingga model. Namun, ada beberapa fakta menarik lainnya yang tidak banyak diketahui sampai saat ini. Apa saja? Berikut ulasannya :

Pertama kali masuk ke Ruang Gawat Darurat

Rossi, sapaan akrabnya ternyata baru pertama kali masuk ke rumah sakit, di ruang gawat darurat setelah menjadi petarung dalam kekalahannya melawan Holly Holm. Dia harus mendapat perawatan medis karena cedera berat di hidungnya.

Sulit Berbicara

Kelahiran Ronda ternyata tidak lancar. Bagian lehernya terlilit tali pusat yang menjadikan oksigen ke bagian otaknya tidak lancar bekerja. Itu menjadikan dirinya mengalami kesulitan dalam berbicara sampai berumur enam tahun.

Ronda Rousey vs Holly holm

Judo

Tidak banyak yang tahu jika Rousey pernah memenangkan medali perunggu di turnamen Olimpiade 2008 silam. Dia menjadi atlet wanita pertama dari Amerika Serikat yang meraih medali Olimpiade di cabang olahraga judo. Kemampuannya bertarung ternyata dia dapatkan dari sang ibu, yakni AnnMaria de Mars. Ibunya merupakan atlet yang pernah meraih medali emas di turnamen Dunia Judo 1984 silam.

Nama panggilan pacar

Ibu Rousey memiliki panggilan unik untuk semua kekasih Ronda yakni dengan sebutan Bob. Untuk membedakannnya, AnnMaria akan menambah nomor di tiap akhir nama Bob. Seperti pacar Rousey sebelumnya, dia panggil dengan sebutan Bob Enam.

Hulk Hogan

Walau garang di atas ring, Rousey tetaplah wanita yang memiliki sisi lembut. Ketika berumur tiga tahun, Rousey memiliki bantal Hulk Hogan yang menjadi bantal kesayangannya. Rosi ternyata menyukai pegulat profesional itu yang kemudian menjadi inspirasi Rousey dalam kariernya. Bantal  tersebut ternyata masih dia simpan hingga kini.

Penggemar Pokemon

Ronda Rousey ternyata juga sangat suka dengan Pokemon dan pernah memainkan semua jenis games Pokeman. Bahkan dia sering menjalani latihan dengan kostum Pikachu.

fakta menarik Ronda Rousey

Seks Sebelum Bertanding

Satu hal yang secara terbuka dia paparkan ke media adalah kebiasannya sebelum bertarung. Ronda ternyata akan melakukan hubungan seks sebelum bersiap ke atas ring. Dia mengungkapkan bahwa dari data medis, jika wanita yang melakukan seks sebelum bertarung akan memiliki produksi hormon testoteron yang tinggi dan membantunya bermain.

Luka Goresan Kertas

Walau pernah merasakan beragam jenis cedera. Namun, ternyata yang membuatnya takut sampai saat ini adalah luka akibat goresan kertas. Dia pernah sakit karena goresan kertas bahkan menggigil sampai beberapa jam.

Ronda Rousey, petarung terbaik UFC

Jalani Diet

Rousey memiliki pola makan hanya sekali per hari. Dia akan menjalani latihan keras sebelum makan malam besar. Dia yakin jika lapar akan membuatnya tambah bersemangat dalam berlatih. Rousey tidak pernah bisa berlatih keras jika perutnya tidak lapar.

Ahli Biologi Kelautan

Selain menjadi petarung terbaik UFC, Ronda Rousey memiliki ketertarikan pada alam bawah di laut. Kamarnya dipenuhi gambar kehidupan bawah laut. Dia memiliki cita-cita menjadi seorang ahli biologo walau kemudian malah menjadi petarung.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain