Connect with us

Berita Olahraga

Eko Roni Bersemangat Ditonton Keluarganya

Eko Roni Bersemangat Ditonton Keluarganya

ONE Championship – Semangat Eko Roni saputra sekarang ini tengah membara jelang ajang ONE Championship berhadapan dengan Khon Sichan. Hal tersebut dikarenakan keluarganya akan menyaksikan pertandingan tersebut.

25 Oktober kemarin Eko Roni kembali naik ring usai di laga debutnya di bulan April lalu ia sempat alami kekalahan saat berhadapan dengan Nico Soe. Eko Roni berhasil menumbangkan Kaji Ebin di ajang ONE : DAWN OF VALOR, ia mengalahkan Kaji ebin pada ronde pertama di detik 19 dengan menang TKO.

Eko Roni saputra vs Khon Sichan ONE Championship

Pada hari Jumat, 7 Februari 2020 di ajang ONE : WARRIOR’s CODE yang akan berlangsung di Istora nanti, Eko Roni berharap ia bisa mengulangi kemenangannya saat melawan Kaji Ebin. Di laga nanti ia akan berhadapan dengan Khon Sichan sang petarung asal Kamboja.

Meski lawannya nanti lebih memiliki pengalaman lebih banyak, ia tetap berharap bisa mengulangi kemenangannya tersebut. Gaya serta kekuatan dari lawannya sudah ia pelajari dengan baik dan ia siap untuk bertarung dengan sengit.

“Kekalahan pertama saya menjadi sebuah pelajaran yang berarti untuk saya bisa kembali dan berkembang lebih baik. Latihan terus saya lakukan, semua sudah saya perbaiki dan saya sudah tidak sabar untuk laga nanti. Saya berpikiran kalau di laga nanti saya bisa memenangkannya lebih cepat,” ucap Eko roni setelah melakukan latihan terbuka pada hari Rabu, 5 Februari 2020.

“Dia merupakan seorang yang ahli dalam bela diri muay-thai, saya telah memantau dirinya. Nampak kekurangan di bagian grapling dan tentunya lawan sudah bersiap menyusuh strategi untuk menghindarinya. Beberapa kali tampil di ONE Championshp dan ia punya rekor yang baik. Saya tetap tidak takut walau saya ini terbilang pemula yang baru bermain dua kali. Ini tidak akan membuat saya gentar dan saya akan terus berusaha dengan terus berlatih,” Sambungnya.

Persiapan Eko Roni saputra di ONE Championship

Laga yang akan berlangsung di Istora tersebut akan dihadiri oleh keluarga Eko Roni. Hal tersebut tentu membuat dirinya semakin bersemangat dengan adanya dukungan langsung dari keluarganya, tentunya keluarga yang menyaksikan duelnya akan menjadi sebuah motivasi dan tambahan semangat untuknya.

”Sampai saat ini saya sudah melakukan yang terbaik, memang di laga sebelumnya saya belum cukup baik. Dengan adanya dukungan dari ayah, ibu dan istri serta anak saya tentunya saya akan merasa lebih bersemangat lagi dan tampil lebih optimal lagi,” katanya.

Sebelum memasuki ajang ONE Championship, Eko Roni merupakan seorang pegulat nasional. Dalam kariernya sebagai pegulat ia sudah catatkan rekor 116-10-0 serta beberapa titel di gulat nasional. Awal tahun 2019 dirinya terjun ke tim Evolve MMA.

Semangat Eko Roni ditonton keluarga

“Waktu itu saya mulai bergabung dan berlatih dengan tim Evolve MMA, lewat hasil itu tidak ada yang percuma, saya merasa jauh lebih berpengalaman dari sebelumnya. Mereka membantu saya bukan hanya fokus dalam satu bidang, mereka juga mengajarkan saya seperti apa itu boxing, Jiujitsu, muay-thai, dan sebagainya. Hal tersebut membuat saya jauh lebih mengerti berbagai bela diri dan membuat saya bisa membuat strategi untuk melawan lawan saya nanti. Di laga nanti saya akan hadapi apapun yang akan lawan saya tunjukkan,” tutupnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Olahraga