Connect with us

Sport Lain

Dustin Poirier Menang, Ini Alasan Conor McGregor

alasan kekalahan Conor McGregor

Berita UFC Terkini – Petarung terbaik UFC dari Irlandia, yakni Conor McGregor memberi penjelasan pada hasil buruk yang dia peroleh dalam melawan Dustin Poirier di UFC 257. Kecewa dengan kekalahan itu, McGregor beralasan jika dia mendapatkan hasil minor tersebut karena sudah lama tidak beraksi di octagon.

Hal ini membuat McGregor tidak nyaman ketika kembali tampil di octagon pada Minggu siang kemarin. Walau sempat memulai dengan hasil yang baik, akan tetapi, McGregor tidak bisa bertahan saat memasuki ronde kedua melawan Poirier.

The Notorious ini gagal secara TKO. Ini menjadi kekalahan pertama dari McGregor secara TKO dalam laga UFC. Empat kekalahan lainnya, termasuk melawan Nurmagomedov, diperoleh McGregor secara submission.

Conor McGregor vs Dustin Poirier

Karena kekalahan tersebut, McGregor mengungkapkan alasannya tampil tidak stabil. Ia mengatakan waktu bertarung dan latihan yang kurang belakangan ini.  Padahal laga Conor McGregor vs Dustin Poirier merupakan momen comebacknya di laga UFC. Sebelumnya, petarung yang sensasional ini sudah memutuskan untuk pensiun untuk ketiga kalinya di awal Juni 2020 lalu.

Sebelum memutuskan pensiun, McGregor terakhir tampil pada Januari 2020 lalu, saat duel kelas ringan yang dilaksanakan UFC 246, McGregor berhadapan dengan Donald Cerrone. Dalam duel tersebut, dia menang TKO.

“Sulit untuk mengatakan jika waktu saya selama ini untuk beristirahat dan itu dalam waktu yang lama. Saya tampil di laga ini tidak senyaman sebelumnya. Saya kehilangan kemampuan dan itu yang harus saya asah kembali,” papar Conor McGregor.

Keberhasila Poirier sendiri di UFC 257 kemarin membuatnya berhasil menyelesaikan balas dendam dengan baik pada McGregor. Kekalahannya di tahun 2014, saat Poirier pertama kali bertemu McGregor membuat petarung ini mati-matian di atas octagon.

Conor McGregor dan Dustin Poirier

Disisi lain, saat ini Conor McGregor dilaporkan mendapatkan perawatan setelah melaksanakan laga UFC 257. Duelnya dengan Poirier, membuat McGregor mendapat cedera di bagian kakinya yang kini bengkak dan harus memakai kruk untuk berjalan.

Tidak hanya kalah telak, McGregor nampaknya harus istirahat demi pemulihan cederanya pada laga UFC 257 yang dilaksanakan di Etihad Arena, Abu Dhabi, pada Minggu (24/1/2021) siang WIB.

Mendominasi sejak awal laga, ternyata tak membuat McGregor dapat menyelesaikan laga dengan baik karena di pertengahan duel, dirinya tampil terpojok. Serangan dari Poirier ke bagian kaki atlet dari Irlandia itu sepertinya membuatnya tidak berdaya saat ini.

McGregor mengakui jika pukulan Dustin Poirier pada kakinya menjadikan bagian tubuhnya itu sempat mati rasa. Ini juga yang membuat McGregor tidak bisa melanjutkan duel dengan baik dan nyaman.

“Ini hasil yang menyakitkan. Bagian kaki saya sempat mati rasa dan tidak nyaman untuk berjalan. Sepakan dari Poirier terkena pada otot depan kaki saya. Dia melakukan tendangan yang keras dan berupaya dengan baik. Kaki saya jadi terluka dan itu membuat ketidaknyamanan pada saat melakukan serangan,” papar McGregor.

Lebih lanjut, petarung ini tetap mengaku senang sudah dapat kembali tampil dalam kompetisi utama UFC. Namun, tampaknya rasa sakit dari pertarungan tersebut tidak main-main. Terlihat setelah laga usai, McGregor memakai bantukan kruk saat berjalan.

Ini terlihat dari beberapa foto yang beredar di media sosial. Dengan memakai style formal lengkap dengan jas dan dasi, Corner McGregor sangat berhati-hati berjalan dengan bantuan kruk di sisi tangan kanannya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain