Connect with us

Berita Olahraga

Deontay Wilder Jalani Operasi Setelah Melawan Tyson Fury

Deontay Wilder siap lawan fury

Tinju – Deontay Wilder diberitakan sudah melakukan operasi pada lengannya untuk mengobati cedera yang dia alami pada bagian bisep kirinya setelah kalah melawan Tyson Fury di pertengahan Februari lalu. Dalam pertarungan tersebut, kondisi Wilder memang buruk saat di ronde ketujuh hingga akhirnya dia diputuskan kalah dari pertarungan sengit tersebut.

Deontray Wilder memaparkan bahwa dia sudah melakukan prosedur operasi dalam program “The PBC Podcast,” beberapa waktu lalu. Petinju dunia yang pernah meraih juara Kelas Berat WBC tersebut tidak menungkapkan secara rinci kapan operasainya berjalan dan bagaimana prosesnya. Namun, dia mengatakan akan dapat kembali berolahraga dan menjalani latihan di pertengahan Mei. Operasi itu setidaknya tidak menghambat Wilder melawan Fury dalam laga ketiga mereka nanti.

Mereka seharusnya bertemu lagi 18 Juli, tetapi Fury-Wilder III telah ditunda setidaknya sampai 3 Oktober karena pandemi COVID-19. Operasi Wilder mungkin akan menyebabkan penundaan bahkan jika krisis coronavirus untuk sementara waktu tidak mematikan bisnis tinju. “Pemulihan berjalan baik,” kata Wilder kepada co-host Kenneth Bouhairie dan Michael Rosenthal.

Deontay Wilder Jalani Operasi

“Saya tengah menjalani terapi untuk kekuatan fisik saya. Kekuatan dan tubuh saya berkurang banyak saat melakukan laga terakhir itu. Namun, semuanya berlangsung dengan baik. Anda mengetahui, kini saya fokus pada perbaikan diri dan menjalani pemulihan fisik, menjadikan diri saya untuk sehat lagi dan bersiap pada babak selanjutnya. Semoga pandemi virus corona segera berakhir dan kami dapat berlatih kembali untuk laga Oktober nanti.” Ucapnya.

Petinju dunia berumur 34 tahun tersebut dengan rekor 42-1-1 (41 KO) terhitung satu bulan ke depan akan bersiap melanjutkan sesi latihan. “Aku saat ini harus beristirahat dan menghindari olahraga. Namun, saya sangat menanti untuk melakukannya. Saat saya sembuh, olahraga dan latihan menjadi hal yang saya lakukan, ” ucap Wilder.

Sebelumnya, petinju ini sudah melakukan banyak operasi di lengan dan tangan bagian kanan, termasuk prosedur di tahun 2016 lalu karena cedera bisep kanan. Petinju dari Alabama tersebut mendapat cedera parah dalam laga kemenangan melawan Chris Arreola di bulan Juli 2016 lalu. Wilder melakukan operasi untuk lengan kanannya karena patah sebelum memulai latihan jelang laga pertama melawan Tyson Fury di Desember 2018 lalu.

Tyson Fury sendiri tampil agresif menjadikan Deontay Wilder harus kesulitan dalam laga yang diulang kembali pada 22 Februari yang lalu. Bertempat di MGM Grand Garden Arena yang ada di Las Vegas, Fury sukses mengalahkan Wilder di ronde ketujuh.

Fury mendapatkan rekor 30-0-1 (21 KO) dua kali saat melawan mantan juara kelas berat WBC itu dalam babak ketiga dan kelima. Mark Breland, yang menjadi asisten pelatih Wilder melakukan tindakan kontroversial dengan melempar handuk di ronde ketujuh, saat Wilder sudah terpuruk di ring. Dia mendapatkan banyak pukulan yang sulit untuk ditahan. Sekarang ini, Wilder wajib mengikuti instruksi dokternya untuk proses kesehatannya dan memperbaiki lengan kirinya supaya benar-benar pulih kembali. “Saat ini, saya baru duduk dan menjalani perawatan,” ucap Wilder.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Olahraga