Connect with us

Sport Lain

Dana White, Presiden UFC Mengisyaratkan Rematch Antara Khabib Kontra McGregor

TERBIT.COM – Dana White, presiden UFC memberikan isyarat rematch atau bertanding ulang antara Conor McGregor melawan Khabib Nurmagomedov.

Kedua petarung tersebut dijatuhi sanksi atau hukuman oleh Nevada State Athletic Commission atau Komisi Atletik Nevada karena melakukan keributan usai pertarungannya di UFC 229. Kerusuhan tersebut terjadi usai Khabib menaiki pagar oktagon dan menyerang rekan Conor McGregor, Dillon Dannis yang mengejek Khabib dengan bau agama.

Dalam keributan yang terjadi itu, Conor McGregor juga terlibat keributan dengan saudara yang juga rekan Khabib Nurmagomedov di dalam oktagon.

Petarung asal Republik Irlandia, McGregor ini mendapatkan sanksi tidak boleh bertanding selama 6 bulan di UFC Nevada beserta denda sebanyak  US$50 ribu atau sekitar 715 juta rupiah. Sedangkan petarung yang memiliki nama lengkap Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov asal Rusia mendapatkan larangan untuk bertanding selama 9 bbulan dan juga denda US$500 ribu  atau sekitar 7,1 miliar rupiah.

“Kedua pertaung ini tak akan menjadi teman dan juga kumpul bersama, melakukan malam ataupun segalanya,” ucap Dana White.

“Namun dengarkan, ketika anda berada di ring pertandingan dengan petarung lain, maka anda akan bertarung hingga tujuh, delapan, sembilan atau bahkan 10 ronde. Dan ini akan berakhir dengan saling respect,” ujar Dana White menambahkan, dilansir dari Sport Bible.

UFC juga tampaknya akan mempertimbangkan potensi uang yang sangat besar, sehingga sepertinya akan menggelar pertandingan ulang antara kedua petarung tersebut.

“Saya kira kami akan ke arah pertandingan ulang, dimana kedua petarung tersebut akan saling respect. Mereka juga tak perlu saling menyukai,” ucap presiden UFC menerangkan.

Meskipun begitu, pertandingan ulang tersebut tidak akan langsung digelar. Sebab Khabib Nurmagomedov dijadwalkan akan akan berhadapan dengan Dustin Piorier.

Pertarungan ini wajib dijalani oleh Khabib, sebab Dustin Piorier baru saja meraih gelar juara interim di UFC setelah ia berhasil mengalahkan Max Holloway dalam lima ronde. Gelar interim UFC tersebut digelar karena Khabib menyandang gelar sebagai juara masih harus menjalani hukuman larangan untuk bermain.

Dustin Piorier dan Khabib Nurmagomedov dijadwalkan akan bertarung di UFC pada September. Karena Khabib yang masa hukumannya akan usai di bulan Juli menyatakan bahwa dirinya tidak ingin bertarung selama bulan Ramadhan. Karena ia akan fokus untuk berpuasa dan menjalani ibadah sebagai makhluk yang beragama.

Sedangkan masa larangan bertanding Conor McGregor berakhir pada April 2019 ini, terhitung sejak Oktober tahun lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain