Connect with us

Sport Lain

Conor McGregor Kembali Putuskan Untuk Pensiun

Conor McGregor pensiun

Berita UFC – Petarung UFC dunia yakni Conor McGregor, kembali merilis berita secara resmi yang mengabarkan jika dirinya ingin pensiun dari cabang olahraga tersebut. Keputusan itu, dia sampaikan di Twitter di haru Minggu (7/6/2020) waktu setempat setelah laga UFC 250 antara Amanda Nunes vs Felicia Spencer selesai dimainkan.

Pada postingannya di Twitter, Conor McGregor memperlihatkan fotonya dengan sang ibu dengan caption yang menyebutkan jika dirinya sudah memutuskan untuk pensiun. Akan tetapi, seperti yang diketahui ini bukan kali pertama McGregor memutuskan untuk pensiun. Pasalnya, ia pernah merilis berita yang sama dua kali di media sosial pribadinya.

“Hai semuanya, saya sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan pertarungan dalam dunia tarung. Terima kasih untuk semua kenangan yang begitu indah! Perjalanan yang sangat menyenangkan!,” tulis McGregor.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan foto dirinya bersama sang ibu di Las Vegas. “Ini merupakan foto saya dan ibu saat berada di Las Vegas. Kala itu, saya meraih gelar juara dunia. Tentukan rumah Anda Mags, saya begitu mencintaimu! Apa pun yang ingin Anda miliki, segera dapatkan,” ucap petarung 31 tahun itu.

Jika postingan McGregor benar-benar akan terjadi, dia akan menjadi petarung UFC dunia yang menyudahi kariernya dengan pencapaian fenomenal. Dirinya sendiri sudah membukukan rekor kemenangan 22 kali dengan hanya empat kali kekalahan.

Conor McGregor

Pertarungan yang terakhir dari McGregor dilaksanakan pada Januari lalu dengan kemenangannya melawan Donald Cerrone pada detik ke-40. Semenjak itu, ia selalu disebut-sebut akan melanjutkan laganya ke juara kelas welter UFC menghadapi Kamaru Usman, Justin Gaethje serta Jordan Masvidal.

Muak dengan UFC

Conor McGregor memang merupakan salah satu atlet yang sering menciptakan sensasi. Setelah sebelumnya dua kali mengumumkan untuk pensiun, dia kembali merilis berita akan segera meninggalkan dunia Mix Martial Arts yang membesarkan namanya. Berita tersebut jelas menyita banyak perhatian pengemar di twitternya hingga petarung lainnya.

McGregor sendiri sudah dua kali mengatakan keinginannya untuk meninggalkan dunia UFC yakni pada tahun 2016 dan tahun 2019 lalu. Uniknya, dua pengumuman tersebut juga diberitakan melalui twitternya. Namun, tetap saja berita tersebut membuat banyak pihak penasaran alasan sebenarnya The Notorious kembali memutuskan untuk pensiun. McGregor sendiri mengungkapkan kejenuhannya pada sistem UFC.

Dari wawancaranya, McGregor memaparkan jika dia sudah tidak begitu tertarik lagi kembali ke dunia UFC. Rasa antusias McGregor hilang setelah kesal dengan keputusan UFC yang selalu tidak mendukungnya dalam menjalani pertarungan. Itu membuatnya mersaa tidak dihargai. Padahal, dirinya sudah menyiapkan laga selanjutnya dengan beberapa petarung tapi pihak UFC lebih memilih menyiapkan pertarungan lain.

alasan Conor McGregor pensiun

“Saya sudah tidak antusias di pertarungan nanti, itu alasannya. Saya selalu menanti keputusan untuk karier saya dan persiapan selanjutnya. Akan tetapi, tidak ada yang dipersiapkan. Saya mempunyai pilihan lawan, tapi lagi-lagi tidak dilanjutkan,” jelas McGregor.

“Saya bermaksud kenapa laga Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje dipersiapkan September ini? Dalam bulan ini seharusnya ada hal lain yang terjadi, September, namun sepertinya itu tidak akan terjadi. Saya sudah merencanakan semuanya dan langkah yang akan saya persiapkan, tapi pihak mereka menolaknya dan itu membuat saya tidak ingin melakukannya lagi,” tutup petarung dari Irlandia Utara itu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain