Connect with us

Sport Lain

Conor McGregor Kembali ke UFC di 2021 Mendatang

Conor McGregor comeback

Berita Tinju – Presiden UFC yakni Dana White secara pasti mengumumkan akan melaksanakan laga kembalinya Conor McGregor di tanggal 23 Januari 2021 mendatang. McGregor nantinya akan berhadapan dengan Dustin Poirier di Dallas, Amerika Serikat (AS).

Conor McGregor sejatinya sudah merilis pernyataannya bahwa dia sudah pensiun dari dunia UFC beberapa bulan yang lalu. Akan tetapi, minggu ini dia mendapat tantangan untuk melawan Dustin Poirier. Walau sebelumnya tidak ikut serta, akhirnya UFC bertindak menjadi promotor pertarungan ini.

Dana White mengatakan jika pihak McGregor dan Poirier sudah sepakat dengan tanggal dan lokasi mereka bertarung. Kini, mereka hanya tinggal meresmikan kontrak. “Keduanya sudah setuju dengan semua persiapan pada pertarungan ini. Tinggal hanya meresmikan kontrak saja,” papar White.

Walau begitu, White dengan tegas mengatakan tidak akan ada penonton yang dapat kecuali kondisi sudah stabil. Dia tidak ingin pertarungan tersebut malah menjadi sumber peyebab pandemi kian parah.

“Saya punya hubungan baik dengan pemilik stadion di Dallas. Saya kemungkinan tidak akan memasukkan penonton secara bebas,” ucapnya.

Conor McGregor vs Dustin Poirier

Sebenarnya laga Conor McGregor vs Dustin Poirier akan dilaksanakan di Irlandia pada Desember 2020 yang akan datang. Akan tetapi, UFC sudah menjadi promotor dan merombak jadwal dan tempatnya, hingga kemudian dipindah ke tanggal 23 Januari di AS.

Salah satu petarung terbaik UFC ini juga menuturkan jika dirinya menyambut baik tantangan tersebut dan ingin bersiap di tahun depan, demi memberikan perlawanan yang terbaik di laga tersebut.

Alasan Khabib Ogah Lawan Conor McGregor

Khabib Nurmagomedov

Sementara itu, nama Khabib Nurmagomedov sendiri menjadi salah satu yang dinantikan untuk kembali beradu bersama McGregor. Namun, nyatanya dia mempunyai alasan kenapa tidak pernah menerima tawaran tersebut.

Seperti yang diketahui jika hubungan Nurmagomedov dan McGregor memang tidak pernah akur sehubungan dengan rivalitas yang buruk. Kedua petarung terbaik UFC tersebut sudah lama diberitakan tidak akur dan hubungan keduanya kian panas setelah laga McGregor vs Khabib di UFC 229 pada 2018 lalu.

Saat itu, Khabib tersinggung karena McGregor disebut-sebut menghina ayah dan agamanya. Khabib kemudian berupaya keras untuk mengalahkan sang lawan dan berhasil menyudahi laga dengan kemenangan.

Setelah pertarungan tersebut, McGregor yang ingin menjalani laga ulang terus memberikan penawaran pada pihak lawan agar pertarungan kembali dilaksanakan, walau sampai saat ini laga McGregor vs Khabib part 2 tidak pernah terjadi.

Khabib sendiri akhirnya terbuka dengan alasannya tidak ingin melawan McGregor lagi. Dirinya mengungkapkan jika alasan pertama adalah karena dirinya sudah menang.

McGregor vs Khabib

“Saya sudah mengalahkan Conor McGregor, dan mendapatkan kemenangan seperti yang saya inginkan. Jadi, kenapa harus bertarung lagi dengannya?” ungkap Khabib.

Petarung yang mencatatkan rekor fantastis dengan skor 28-0 itu kemudian membahas alasan lainnya. Khabib sendiri mengungkapkan jika McGregor tidak layak memperoleh perhatian darinya, karena dia menyadari jika lawannya tersebut mempunyai sikap yang menurut Khabib tidak begitu mengesankan.

“Saya juga tidak ingin menghabiskan waktu untuk memberikan perhatian pada penawarannya. Dia bukan orang yang fokus, minum terlalu banyak, memukuli orang tua, dia tidak layak melawan saya lagi,” ungkapnya.

Di sisi lain, berita kembalinya Conor McGregor jelas mencuri perhatian. Pasalnya, dia sudah memutuskan untuk pensiun namun kembali lagi ke pertarungan UFC 257 di awal tahun yang akan datang.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Sport Lain