Connect with us

Sport Lain

Conor McGregor Jadi Pemuncak di Daftar Petarung UFC Terkaya

Conor McGregor jadi petarung UFC terkaya

Tinju – Petarung dari Irlandia, yakni Conor McGregor terpilih menjadi petarung UFC terkaya setelah berada di posisi atas sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi di UFC. McGregor saat ini mendapatkan penghasilan lebih dari USD 15 juta.

Petarung berumur 31 tahun tersebut berhasil kembali populer sebagai atlet MMA setelah menang TKO melawan Donald Cerrone di UFC 246. Selain itu, dia juga mendapat bayaran tinggi dari kompetisi di atas ring berhadapan dengan Floyd Mayweather.

Oleh sebab itu, McGregor tidak berlebihan mendapatkan gaji yang tinggi hingga musim ini. Ia juga melampaui petarung senior MMA yaitu Alistair Overeem yang saat ini berada di bawahnya dengan penghasilan hanya USD9,5 juta.

Pada Selasa (21/4/2020) waktu setempat, menyebutkan jika penghasilan para petarung tersebut dilihat dari Fight of the Night, Knockout of the Night dan bonus yang sudah diberitahukan. Karena itu,  pendapatan tersebut murni didasarkan pada pendapatan mereka sebagai petarung.

Conor McGregor jadi petarung UFC terkaya

Di bawah ini merupakan 10 petarung UFC terkaya dengan penghasilan tertinggi selama ini :

Junior dos Santos dengan penghasilan $5,970,000

Donald Cerrone dengan penghasilan $6,155,200

Mark Hunt dengan penghasilan $6,304,000

Jon Jones dengan penghasilan $7,025,000

Georges St-Pierre dengan penghasilan $7,037,000

Michael Bisping dengan penghasilan $7,135,000

Anderson Silva dengan penghasilan $8,112,000

Khabib Nurmagomedov dengan penghasilan $8,680,200

Alistair Overeem dengan penghasilan $9,569,500

Conor McGregor dengan penghasilan $15,082,000

Sementara itu, pihak UFC disebutkan saat ini sedang melihat adanya kemungkinan untuk melaksanakan pertarungan yang ketiga antara Conor McGregor vs Nate Diaz. Laga itu rencananya akan dilaksanakan di pulau pribadi, milik Presiden UFC, Dana White. Hal ini sebagai upaya untuk tetap menjalankan beberapa laga selama musim ini karena sempat tertunda akibat pandemi virus corona.

Conor McGregor vs Nate Diaz

Media setempat mengabarkan jika pada Senin (27/4/2020), laga jilid ketiga antara Conor McGregor vs Nate Diaz akan dilaksanakan pada musim ini. Jadwal laga tersebut dilaksanakan setelah adanya pertarungan antara Tony Ferguson vs Justin Gaethje pada UFC 249 yang dilaksanakan pada awal Mei 2020.

Dana White awalnya akan melaksanakan laga UFC di pulau pribadinya jika corona belum juga reda demi mencegah penundaan banyak duel di tahun ini. Pertarungan pada pulau pribadi itu rencananya akan disiapkan pada Juni dan salah satunya laga antara McGregor vs Diaz.

McGregor dan Diaz memang dikenal sebagai petarung UFC yang mempunyai kisah tersendiri. Mereka sudah dua kali bertemu. Diaz mengalahkan McGregor pada jilid pertama di UFC 196. Namun, pada laga kedua, McGregor sukses menang melawan Diaz. Itu sebabnya, dilakukan kembali turnamen UFC 202.

Saat ini, para penggemar pastinya sangat menantikan pertarungan yang ketiga antara kedua petarung dari Irlandia itu.

“Pada rencana yang kami persiapkan, kami dapat menyelenggarakan beberapa laga, diantaranya Ferguson vs McGregor. Namun, sepertinya pertarungan pada tanggal 9 Mei sudah menjadi waktu yang pas untuk pertemunan antara Diaz dan McGregor. Jadi, jika nanti tanggal tersebut sesuai rencana, Diaz akan hadir melawan McGregor,” tukas Dana White.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain