Connect with us

Sport Lain

Conor McGregor Akui Kehebatan Khabib

Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov

Berita Olahraga Terkini – Conor McGregor memuji Khabib Nurmagomedov dengan sebutan petarung UFC terbaik, khususnya dalam hal teknik gulat yang selalu dia terapkan di ring.

Conor McGregor beberapa waktu lalu kembali aktif di sosial media. Dia membuka sesi tanya jawab dengan para followersnya di akun twitter resminya. Beberapa pertanyaan yang muncul dia jawab. Salah satu pertanyaan yang menarik perhatian adalah soal kesan McGregor pada Khabib. McGregor dengan pasti langsung menjawab pertanyaan itu.

“Petarung yang memiliki teknik bergulat yang tidak mudah. Khabib menjadi sosok yang terbaik dalam bidang olahraga tersebbut,” papar McGregor. Selama aktif menjadi petarung, Khabib memang selalu tampil dengan kemampuan yang mengesankan pada ground fighting. Ia dapat dengan teliti memperoleh tempat yang dominan di atas ring dan selalu dapat menebak pergerakan lawan.

McGregor pernah menjadi korban dari keganasan Khabib di octagon. McGregor akhirnya gagal menahan kemampuan Khabib dari ground fighting dan kemudian terjadi tap out setelah mendapat kuncian ‘neck crank’ pada ronde keempat.

khabib pensiun

Di musim ini, McGregor sudah bersiap melawan Dustin Poirier dalam laga yang rencananya akan dilaksanakan pada awal 2021 nanti. Mengenai hal tersebut, atlet dari Irlandia tersebut tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas namunn bersiap untuk menang lebih awal.

“Poirier memang petarung yang sangat mengesankan. Akan tetapi, jangan lupa jika saya adalah McGregor.”

Sebelumnya, McGregor tampil dalam laga UFC di awal tahun 2020 lalu saat menang TKO melawan Donald Cerrone.

Tahu Alasan Khabib Pensiun

Conor McGregor

Khabib Nurmagomedov sudah resmi pensiun dari Mixed Martial Arts. Namun sepertinya, banyak pihak yang tidak begitu setuju dengan keputusan dari petarung UFC terbaik tersebut, diantaranya Conor McGregor.

Khabib memutuskan untuk pensiun setelah menang melawan Justin Gaethje pada UFC 254 dan untuk ketiga kalinya pada gelar juara dunia kelas ringan. Khabib menjelaskan bahwa dia memutuskan untuk pensiun demi menepati janjinya pada ibunya.

Ibu dari Khabib sendiri tidak ingin anaknya terus berkarier dalam dunia MMA tanpa dukungan ayahbnya yang sudah meninggal. Oleh karena itu, ibunya berharap jika duel berhadapan Gaethje merupakan laga terakhir The Eagle pun meniyakannya.

McGregor kemudian memberikan respons setelah tahu Khabib memilih pensiun. Walau begitu, The Notorious menghargai tiap keputusan dari Khabib. Walaupun, McGregor masih menaruh rasa curiga.

Mengenai pendapatnya tentang keputusan pensiun dari Khabib, McGregor secara terbuka mengatakan jika Khabib cenderung memiliki indikasi mempunyai rasa ketakutan dalam menghadapi lawan tertentu di masa mendatang.

Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov

Salah satu lawan yang mungkin dia maksud adalah McGregor sendiri. Pasalnya, petarung dari Irlandia tersebut sudah berkali-kali ingin kembali menghadapi Khabib. Namun, sang The Eagle tidak pernah bersedia.

McGregor memang mengakui jika Khabib merupakan sosok petarung yang hebat. Bahkan, The Eagle kini meraih gelar petarung UFC terbaik. Walau begitu, McGregor sangat sayang dengan tindakan dari Khabib yang selalu menolak tawaran duel ulangnya.

“ Dia adalah petarung yang hebat dan tentunya fenomenal. Yang paling hebat, dalam olahraga ini. Saya mengatakan mengenai pensiunnya, Khabib dan semuanya tahu akan hal tersebut,” papar McGregor.

McGregor sangat ingin melakukan duel ulang bersama Khabib. Sebab, ia ingin bisa mengalahkan Khabib yang sudah menang dalam laga UFC 229 di Oktober 2018 lalu. Sebelum laga, McGregor sempat disebut-sebut meremehkan Khabib. Namun, di atas oktagon, The Notorious langsung kalah yang menjadikannya malu karena itu menjadi kekalahan terbesarnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain