Connect with us

Sport Lain

Cerita Lalu Muhammad Zohri Ikuti UN

TERBIT.COM – Ujian Nasional tingkat SMA telah selesai dilaksanakan selama 4 hari lamanya mulai dari 8 April 2019 lalu. Saat ini Lalu Muhammad Zohri, Sprinter andalan Indonesia, telah selesai mengikuti Ujian Nasional tingkat SMA ditengah kegiatannya berlatih sebagai seorang atlet. Setelah selesai mengikuti Ujian Nasional saat ini Lalu Muhammad Zohri kini mulai fokus kembali untuk berlatih.

Kesibukannya sebagai seorang atlet nasional tidak membuat seorang Lalu Muhammad Zohri yang merupakan atlet lari nasional yang memiliki segudang prestasi membanggakan ini melalaikan kewajibannya sebagai seorang pelajar. Pelaksanaan Ujian Nasional yang telah dilaksanakan secara serentak pada 8 April 2019 lalu itu pun memiki cerita bermakna bagi Lalu Muhammad Zohri.

Ia menceritakan bahwa selama mengikuti Ujian Nasional selama 4 hari lamanya itu, Lalu Muhammad Zohri dapat mengatasi soal-soal yang dengan baik. Lalu Muhammad Zohri juga mengatakan Ujian Nasional yang telah ia lakukan berlangsung dengan lancar dan kini ia pun dapat fokus kembali untuk berlatih sebagai seorang atlet. Membagi waktu antara latihan dan belajar bukanlah hal yang sulit, oleh karena itu Ujian Nasional ini terasa lebih menegangkan bagi Lalu Muhammad Zohri.

Sekolah tempat Lalu Muhammad Zohri menimba ilmu, menggunakan sistem UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer yang mengharuskan dirinya menggunakan computer dalam menjawab soal. Lalu Muhammad Zohri berpendapat penggunaan computer dalam proses Ujian Nasional ini sangatlah sulit.

Lalu Muhammad Zohri menuturkan alasan ia mengalami kesulitan untuk mengerjakan soal dikarenakan seringnya ia absen dari sekolah karena harus mengikuti kompetisi yang mengharuskannya berpergian ke luar negeri ataupun ke luar kota. Ia mengatakan kesulitan yang ia alami bersumber dari dirinya sendiri. Kesibukannya sebagai seorang atlet membuatnya susah untuk membagi waktu untuk belajar, oleh karena itu ia mengerjakan soal sesuai dengan kemampuan yang ia miliki saja.

Selain itu, Lalu Muhammad Zohri juga menambahkan bahwa pada saat ujian berlangsung dirinya sempat dibuat bingung karena tidak bisa menggunakan computer sebelumnya. Sehingga membuat dirinya dipanggil oleh pengawas yang bertugas mengawasi sekolahnya pada saat Ujian Nasional berlangsung untuk diberikan pengarahan.

Para guru dan pengawas membantu Lalu Muhammad Zohri untuk melakukan penjelasan seputar ujian nasional menggunakan computer karena dirinya tidak bisa dulu absen pada saat simulasi dilakukan. Ia mengaku dari empat mata pelajaran yang diujikan, pelajaran matematika merupakan pelajaran tersulit yang ia kerjakan. Dan ia merasa sangat diuntungkan dengan soal yang berbentuk pilihan ganda karena ia dapat menjawab seadanya sesuai kemampuan yang dimiliki.

Meskipun demikian, setelah Ujian Nasional selesai Lalu Muhammad Zohri pun kembali fokus pada kewajibannya sebagai seorang atlet. saat ini juara dunia U-20 tersebut besama atlet yang lain sedang mempersiapkan diri untuk menyambut Kejuaraan Asia di Qatar pada 21-24 April 2019 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain