Connect with us

Sport Lain

Brock Lesnar Pensiun dari Dunia MMA

TERBIT.COM – Saat ini pintu peluang yang dimiliki oleh pegulat WWE, Brock Lesnar untuk tampil kembali dalam panggung seni bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA) sudah tertutup rapat setelah dirinya mengatakan akan mengakhiri karirnya di dunia MMA karena ia telah memutuskan untuk pensiun dari dunia seni bela diri campuran yang telah membesarkan Namanya tersebut.

Sebelumnya, Brock Lesnar sempat dikabarkan akan kembali tampil dalam pagelaran oktagon milik Ultimate Fighting Championship (UFC). Kabar tersebut pun mulai menyeruak kepermukaan setelah dirinya kehilangan sabuk WWE Universal Championship setelah dirinya dikalahkan oleh Seth Rollins pada kompetisi WrestleMania 35 pada April 2019 lalu.

Kekalahan yang dialami oleh Brock Lesnar dalam pertandingan tersebut justru dinilai oleh banyak orang sebagai salah satu scenario yang dilakukan oleh dirinya untuk tampil kembali dalam ajang UFC. Dan pihak UFC juga sebelumnya telah disebut-sebut sedang melakukan persiapan utuk menggelar pertandingan untuk Brock Lesnar yang akan bersua dengan Daniel Comier sang juara pada kelas berat UFC.Belum lama setelah berakhirnya ajang WrestleMania 35 tersebut, kabar Brock Lesnar yang akan kembali beraksi di UFC semakin tak terdengar lagi dan seolah layu seiring berhalannya waktu.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman ESPN, presiden UFC, Dana White mengatakan bahwa Brock Lesnar telah memutuskan untuk menutup pintu rapat-rapat untuk kembali beraksi di arena UFC. Ia mengatakan bahwa Brock Lesnar sendiri yang berbicara kepada dirinya jika petarung berusia 41 tahun tersebut sudah selesai berkarir di MMA dan ia juga telah memutuskan untuk pensiun.

Dana White menambahkan jika pihak UFC padahal telah menyiapkan sebuah rencana baru yang akan mempertemykan Brock Lesnar dengan Daniel Comier. Namun karena Brock Lesnar memutuskan untuk pensiun dari dunia MMA, akhirnya dirinya telah menyiapkan pengganti dengan menggaet Stipe Miocic sebagai penantang dari Daniel Comier untuk memperebutkan gelar juara pada kelas berat UFC 2019.

Meskipun nama Brock Lesnar menjadi besar karena karirnya di WWE, namun dirinya juga pernah memiliki kejayaan yang sama ketika mengaruhi UFC. Karirnya di dunia MMA dimulai pada tahun 2007 setelah dirinya berhasil mengalahkan Kim Min Soo.

Lalu kemudian Brock Lesnar juga menjejal peruntungan dengan mengikuti ajang UFC pada tahun 2008. Ketika itu dirinya pertama kali bertanding di atas arena UFC melawan Frank Mir pada ajang UFC 81. Pada pertarungan tersebut, Brock Lesnar belum bisa mengalahkan lawannya tersebut. Namun meskipun menelan kekalahan pada pertarungan pertamananya, Brock Lesnar pantang menyerah dan terus berlatih.Talenta yang dimiliki oleh Brock Lesnar memang tak usah diragukan lagi. Karena sejak saat itu dirinya berhasil bangkit hingga akhirnya dapat menginjakan kakinya pada divisi kelas berat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain