Connect with us

Sport Lain

Biliar Hot Nine Dihelat, Dua Atlet biliar Putri Indonesia Bersaing

kompetisi 9 ball hot nine

Berita Olahraga Dunia – Kompetisi biliar 9 Ball Hot Nine akan masuk dalam laga ketiga yang mempertemukan atlet biliar putri asal Jawa Barat, Tisa Anggun yang berhadapan dengan atlet Jawa Tengah, yakni Vinda Marthatilova. Seperti yang diketahui laga ini hasil kerja sama PB POBSI bersama iNews ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2021 mendatang.

Laga ini diyakini akan mendapat banyak perhatian. Kedua pemain mempunyai kesempatan untuk unggul dan meraih kemenangan. Senioritas dan pengalaman dari kedua atlet biliar putri Indonesia ini dinilai seri. Mereka sudah berpengalaman bermain di berbagai turnamen lain sebelumnya.

Tisa sendiri merupakan atlet kelahiran 30 September 1983 yang sudah tergolong senior di cabang olahraga ini. Ia sudah ikut dalam berbagai turnamen di dalam atau luar negeri. Prestasi yang dia dapatkan adalah Medali Perunggu Mix Double 15 Ball dalam Porda Jawa Barat di Bogor pada pada tahun 2018 serta Medali Perunggu Single 9 Ball di kompetisi yang sama.

Beberapa prestasi yang ditorehkan oleh Tisa yakni Medali Perunggu di Porda DKI Jakarta Double 9 Ball Putri di tahun 2005, juara 9 Ball Open Ladies yang dilaksanakan di Bandar Lampung pada tahun 2009, Runner Up College Student Open, B-side Jakarta, Top 8 Kartini Cup 9 Ball Open Women pada tahun 2009, Medali Perunggu 8 Ball Single Porda Jawa Barat 2010 di Bandung, Medali Perunggu 9 Ball Double Kejurnas 2011 serta Runner Up Piala Gubernur Jawa Barat 2014.

kompetisi 9 ball hot nine

“Saya sudah bersiap dalam laga ini untuk mengembalikan disiplin fisik dan mental, selain itu saya terus berlatih, menjaga pola makan dan beristirahat dengan baik, yang tak kalah penting adalah beribadah,” papar Tisa.

Ini memang bukan pertama kalinya  dia akan melawan Vinda Marthatilova. Baginya, Vinda merupakan lawan yang sulit. “Saya melihat jika Vinda adalah pemain yang bagus dan teliti. Vinda juga menjadi salah satu pemain terbaik di Jawa Tengah. Saya pernah bertemu dengannya pada Women Open Tournament dan saya kalah. Saya berupaya untuk evaluasi,” ungkapnya lagi.

Di sisi lain, Vinda Marthatilova merupakan atlet kelahiran 12 Maret 1987 yang juga sudah senior dalam olahraga ini. Dia sudah mencatatkan beberapa prestasi bergengsi seperti 1 Medali Emas 9 Ball Single Putri di Pra PON DKI Jakarta 2019.  Lalu di PON XX di Jawa Barat 2016 dengan meraih Medali Perunggu 10 Ball Mix Double, Porprov Jawa Tengah 2018 dengan satu medali emas, medali emas di 10 ball single putri, 10 ball mix double, medali perak 10 Ball single putri, serta Runner Up di Red Ball Open Ladies 10 Ball 2019.

Jelang laga ini, Vinda tidak melakukan persiapan yang banyak. Namun, dia tetap berlatih. “Dalam laga ini, saya pasti tetap akan melatih teknis selama kurang lebih 10 hari dan menjaga kesehatan. Tisa adalah lawan yang sulit. Sederhana dan tangguh,” Jawab Vinda.

Dia mengatakan jika dia akan bersiap di laga ketiga pada Turnamen 9 Ball Hot Nine ini pada Sabtu, 3 Februari 2021 pukul 20.00 WIB ini.

Turnamen ini diikuti 16 atlet biliar putri Indonesia yang juga berprestasi. Turnamen ini menerapkan format race to 3, yakni tiga point kemenangan. Dengan begitu, laga ini relatif berjalan dalam waktu yang lebih singkat dari pada laga di open turnamen lainnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain