Connect with us

Sport Lain

Berprestasi dan Populer, Ini Lima atlet tercantik di dunia

Alana Blanchard

Berita olahraga – Bidang olahraga mungkin menjadi bidang yang didominasi kaum pria, namun saat ini wanita juga ikut memberikan kontribusi dalam berbagai cabang olahraga. Tidak hanya mengandalkan fisik, tapi mereka juga mencatatkan banyak prestasi di bidang yang ditekuni.

Akan tetapi, tidak dapat dibohongi jika tiap atlet wanita ini memiliki daya tariknya masing-masing, apalagi saat ini beraksi. Mereka menjadi pemain berprestasi dan populer. Berikut lima atlet tercantik di dunia yang menarik perhatian dunia.

Becky Hammon

Becky Hammon

Rebecca Lynn Becky Hammon merupakan atlet bola basket yang saat ini sudah pensiun. Dia melanjutkan kariernya sebagai asisten pelatih untuk San Antonio Spurs. Hammon merupakan wanita dari Amerika Serikat yang saat ini menjadi warga Rusia sejak tahun 2008, dia ikut menjadi wakil timnas Rusia di Olimpiade 2008 dan 2012. Dia juga berprestasi saat menjadi asisten pelatih yang terpilih sebagai asisten wanita kedua di NBA dan asisten penuh waktu yang pertama.

Alex Morgan

Alex Morgan

Selanjutnya adalah pesepakbola wanita dari Amerika yang mendapatkan medali emas di Olimpiade sebagai salah satu atlet tercantik di dunia. Lahir pada 2 Juli 1989 yang lalu di Diamond Bar, California. Merupakan striker untuk klub bola Portland Thorns FC dan timnas Wanita A.S.

Dia meraih posisi pertama pada Draft WPS 2011 oleh Western New York Flash pada debut profesionalnya. Dia juga menjadi Atlet wanita berprestasi di dunia sepakbola Amerika Serikat dan merupakan finalis FIFA World of the year.

Morgan sudah menikah dengan atlet sepak bola, Servando Carrasco pada 2014 lalu. Setahun kemudian, Morgan, Christine Sinclair serta Steph Catley menjadi atlet wanita pertama yang menghiasi sampul video game FIFA. Morgan juga di foto dengan Lionel Messi pada sampul FIFA 16. Time memilihnya menjadi pemain bola wanita pertama di Amerika yang memiliki gaji tertinggi. Kepopulerannya membuat dirinya tampil dalam film 2018 “Alex & Me”.

Alana Blanchard

Alana Blanchard

Atlet selanjutnya adalah Alana. Dia lahir pada tanggal 5 Maret 1990 di Hawaii. Alana Blanchard menjadi atlet tercantik di dunia versi bidang olahraganya yakni surfer. Dia juga merupakan seorang model populer di negaranya. Alana juga memandu acaranya sendiri, yakni Surfer Girl yang menampilkan kehidupannya sebagai surfer dan model. Blanchard kini merambah ke dunia desain dengan mendesain pakaian renang Rip Curl.

Brittney Palmer

Brittney Palmer

Atlet yang satu ini berasal dari dunia UFC, yakni Brittney Palmer. Dia pernah menjadi atlet tercatik di dunia pada posisi teratas. Brittney Palmer merupakan seniman, model, pembawa acara, serta penari. Lahir pada 24 Juni 1987 di California, dia dijuluki Renaissance zaman modern. Dia juga menjadi wanita paling panas dalam olahraga MMA.

Alicia Sacramone

Alicia Sacramone

Atlet kelahiran Desember 1987, Massachusetts ini merupakan pesenam artistik yang saat ini sudah tidak aktif lagi. Sejak berumur lima tahun, Alicia Sacramone sudah menekuni olahraga ini. Saat berumur delapan tahun, dia mulai ikut kompetisi profesional dan tergabung pada timnas AS di tahun 2003.

Sampai tahun 2010, ia sudah mencatatkan 10 medali emas, dan menjadi salah satu atlet senam dengan medali terbanyak di Amerika. Dia juga menjadi pesenam Amerika yang memberi pengaruh pada sejarah Kejuaraan Dunia di bidang olahraga ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain