Connect with us

Sport Lain

Berita Tinju: Kencing Darah Dan Istri Marah, Tapi Amir Khan Belum Ingin Pensiun

TERBIT.COM, Berita Tinju – Amir Khan, seorang petinju kelas dunia saat ini sedang mengalami dua kondisi yang cukup tidak mengenakkan seusai dinyatakan kalah TKO di ronde 6 dari Terence Crawford pada laga tinju dunia dalam perebutan gelar kelar welter WBO di New York pekan lalu (Sabtu, 20/04/2019).

Amir Khan dinyatakan kalah setelah dia tidak bersedia lagi untuk melanjutkan pertarungan seusai kena pukul tidak sengaja pada bagian kemaluannya. Petinju Inggris tersebut tidak bisa pulih walaupun telah diberikan waktu selama 5 menit untuk beristirahat. Keputusan yang diambil oleh Amir Khan tentu saja jelas akan mengundang cemoohan para penontonnya. Petinju berusia 32 tahun tersebut dituduh telah memanfaatkan situasi untuk mengambil keuntungan tanpa harus bersusah payah bertanding 12 ronde.

Namun, cemoohan tersebut di bantah langsung oleh Amir Khan. Dilansir dari TERBIT.COM, Amir Khan menyatakan bahwa dia tidak menyerah, hanya saja kondisinya yang sudah tidak memungkinkan untuk dia bertanding. Dia merasakan sangat sakit yang luar biasa pada bagian perut serta kakinya dan dia juga menyebutkan bahwa dirinya mengalami kencing darah.

Belum selesai permasalahan yang dihadapinya. Amir Khan juga dikabarkan harus menghadapi masalah yang cukup rumit lain yaitu pertengkaran dengan istrinya Faryal Makhdoom. Khan menyatakan bahwa laganya yang gagal melawan Crawford bukan laga yang terakhir namun tetap saja sang istri sebaliknya meminta untuk Amir Khan pensiun.

Amir Menyebutkan bahwa, Istrinya, Faryal Makhdoom tidak pernah suka bahwa dirinya bertinju. Namun dia menyebutkan bahwa dia tidak pernah mempunyai keinginan untuk berhenti. Dia juga menyebutkan bahwa dia belum siap untuk pensiun karena dia tidak ingin selepasnya dia pensiun dia tidak ingin memikirkan pertandingan nanti. Dia menyebutkan bahwa dia membutuhkan waktu untuk benar-benar pensiun walaupun ada penentang keras yaitu istrinya.

Soal kariernya di dunia tinju dunia, Amir Khan masih belum bisa memutuskan untuk berhenti di dunia tinju professional. Terlepas dari hal tersebut, saat ini musuh terberat karier dari Amir Khan bukan lagi diatas ring melainkan dia juga memiliki musuh didalam rumahnya sendiri yaitu sang istri, Faryal Makhdoom yang suda menemaninya selama ini.

Sebagai petinju professional, Amir Khan sendiri tergolong salah satu atlet tinju Inggris yang sangat sukses. Pertinju berkepala 3 yang berusia 32 tahun ini sempat menjadi juara kelas welter junior WBA dan IBF di akhir 2018 yang tercatat sejauh ini telah memiliki kekayaan cukup fantastis yaitu sebesar 23 juta pound sterling atau sekitar Rp. 420 miliar rupiah yang merupakan kekayaan terbesar untuk kalangan petinju professional di dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain