Connect with us

Sport Lain

Berita Singapore Open 2019: Shesar Gagal Maju, Indonesia Tambah 2 Wakil Ke Putaran Utama

TERBIT.COM – Misi pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia yang di wakilkan kepada Shesar Hiren Rhustavito pada putaran utama kompetisi Singapore Open 2019 sangat disayangkan karena berujung kegagalan.

Pada hari Selasa 9/4/2019 di lapang 4 Singapore menjadi saksi bisu kekalahan dari salah satu pemain dari Indonesia, shesar harus menerima kenyataan bahwa dia tersingkir dari turnamen Singapore Open di tahun ini. Shesar berhasil dikalahkan oleh salah satu wakil pemain bulu tangkis dari Thailand bernama Tanongsak Saensomboonsuk pada laga kedua putaran kualifikasi. Seshar kalah telak dengan perolehan skor 21-10, 16-21 dan 13-21, permainan yang berlangsung begitu menarik dan membuat gereget.

Dengan hasil yang di peroleh tersebut maka Indonesia hanya dapat menambah dua wakil saja keputaran utama yang mana kedua wakil tersebut yaitu Ricky Karanda S dan Angga Pratama pada kualifikasi ganda putra serta Rusdiyana Antardayu R yang berhasil turun pada kualifikasi ganda campuran Bersama dengan pemain dari Malaysia, M. Arif Ab Latif A.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan di mulai dengan begitu sengit karena kedua pemain menginginkan lolos untuk mewakili Negaranya masing-masing. Pemain dari Indonesia, Shesar membuka gim pertama dengan memperoleh 3 poin beruntun. Pemain yang satu ini memperoleh pon demi poin sampai berturut-turut berhasil unggul yaitu dengan poin 4-1, 7-3, serta 9-4 dan bahkan mencapai interval 11-5 atas lawannya. Setelah jeda, permainan dari pemain muda dari Indonesia ini semakin matang, pemain tersebut berhasil unggul dengan perolehan skor 15-6.

Keunggulan poin dari lawannya semakin menggebu terutama pada saat Shesar berhasil unggul dengan skor telah 19-8 yang berarti pemain ini unggul dari lawannya. Setelah memberikan 2 poin kepada lawannya, Shesar mengunci kemenangan pada gim pertama dengan skor yang sangat telak.

Pada gim selanjutnya pertarungan sengi tantara pemain dari Indonesia dan pemain dari Thailand begitu panas dan menggebu hal ini dikarenakan kedua pemain terlibat dalam aksi saling kejar poin dan secara bergantian saling memimpin permainan sampai akhirnya, Shesar harus mengakui bahwa tim lawan lebih mampu memenangkan gim kedua tersebut dan memastikan bahwa pertandingan panas ini akan berlanjut sampai pada babak ketiga.

Berhasil memaksakan diri untuk ke rubber game tentunya menambahkan kepercayaan diri pemain Thailand. Setelah berhasil menahan imbang 1-1, pemain asal Thailand ini kembali unggul serta menguasai permainan dimana poin yang dia peroleh sangat telak yaitu 11-5. Satu demi satu poin melaju cukup cepat sehingga pada gim ketiga, Saensomboonsuk dinyatakan menang dengan skor yang sangat telak yang akan memastikan pemain Thailand lolos dan perwakilan dari Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito gagal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain