Connect with us

Sport Lain

Berikut Daftar Petinju Terbaik di Dunia Untuk Kelas Berat

Anthony Joshua

Tinju – Dua petinju dunia untuk sektor kelas berat, yakni Tyson Fury dan Anthony Joshua akan segera berduel di musim mendatang. Laga tersebut diyakini akan menjadi laga unifikasi gelar jika sebelumnya mereka berdua dapat meraih kemenangan dalam pertarungan kontra musuh yang berbeda.

Mungkin sudah banyak yang memprediksikan siapa yang akan menang dari daftar petinju terbaik di dunia untuk kelas berat yang sudah dirilis beberapa waktu lalu. Nah, penasaran dengan posisi kedua petinju ini? Berikut urutannya.

Tyson Fury

Tyson Fury

Petinju yang satu ini meraih gelar juara WBC setelah menang melawan Deontay Wilder di awal tahun lalu. Petinju dari Inggris itu sebelumnya belum pernah merasakan kekalahan selama di ring dan sekali saja seri saat berhadapan dengan Wilder. Itu sebabnya, Fury menjadi pemimpin dalam daftar petinju terbaik di dunia.

Anthony Joshua

Anthony Joshua

Posisi kedua adalah lawannya nanti yakni AJ, petinju dengan prestasi beragam, diantaranya pemiliki gelar juara WBA, WBO, hingga IBO. Akan tetapi, atlet tinju yang juga dari Inggris ini pernah kalah melawan Andy Ruiz Jr di tahun yang lalu. Joshua memang dapat memiliki kembali juaranya pada Desember lalu. Demi mengatasi semua keraguaan akan penampilannya, mengalahkan Fury menjadi target selanjutnya.

Dillian Whyte

Dillian Whyte

Peringkat ketiga dimiliki oleh petinju Dillian Whyte. Ia merupakan calon lawan Fury di kelas WBC. Akan tetapi, kesempatannya untuk berhadapan dengan juara dunia tersebut belum terjadi. Ia nantinya akan melawan Alexander Povetkin terlebih dahulu.

Deontay Wilder

Deontay Wilder

Petinju yang pernah meraih gelar juara WBC tersebut kini bertengger di peringkat keempat setelah gagal mengalahkan Fury. Itu merupakan kekalahan pertamanya. Tempat petinju dari Amerika tersebut dapat saja naik peringkat pada pertarungan ketiga kontra Fury di akhir tahun nanti.

Luis Ortiz

Luis Ortiz

Pada posisi kelima ada petinju dunia dari Kuba yang menjadi lawan berat Wilder. Petinju berumur 41 tahun tersebut, baru-baru ini disebutkan akan berhadapan dengan Mike Tyson yang diberitakan tengah bersiap kembali ke ring, walau sampai sekarang berita tesebut belum dapat dikonfirmasi.

Andy Ruiz Jr

Andy Ruiz Jr

Selanjutnya adalah petinju dari Amerika yang pernah menang berhadapapan dengan Anthony Joshua. Akan tetapi, dia kemudian gagal pada laga kedua mereka. Sampai saat ini, atlet 30 tahun tersebut masih menganggur selama tahun ini.

Alexander Povetkin

Alexander Povetkin

Yang satu ini merupakan juara Rusia dan pernah meraih gelar juara WBA. Ia akan melawan Whyte, namun pertarungannya tidak jadi dilaksanakan karena masa pandemi. Promotor Eddie Hearn sedang berupaya mendapatkan waktu yang tepat untuk mengatut jadwal mereka. Dengan umurnya yang sudah mencapai 40 tahun, kinerja Alexander Povetkin di ring tinju diyakini tidak bertahan lama.

Joseph Parker

Joseph Parker

Pada posisi kedelapan ada petinju dari Selandia Baru yang baru berumur 28 tahun. Walau masih muda, namanya pernah menjadi perhatian karena melakukan duel dengan seniornya yakni Joshua dan Whyte, walau kemudian kalah.

Michael Hunter

Michael Hunter

Lagi-lagi petinju dari Inggris. Ia mencatatkan 30 kemenangan dan dua hasil kekalahan. Edie Hearn menilai petinju yang satu ini merupakan atlet yang penuh kejutan. Namun, umurnya yang mencapai 42 tahun membuatnya tidak akan lama lagi meyudahi kariernya.

Oscar Rivas

Oscar Rivas

Petinju dari Kolombia yang satu ini pernah mencatatkan gelar WBC di tahun 2019 lalu. Ia kemudian kalah saat duel dengan Whyte pada pertengahan tahun lalu. Itu menjadi  kegagalan pertamanya dari 27 laga yang dilaksanakan.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain