Connect with us

Berita Olahraga

Atlet One Championship Indonesia memiliki Harapan untuk Anak Bangsa

Pada setiap tanggal 23 Juli, sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 yang dikeluarkan pada tanggal 19 Juli di tahun yang sama memperingati Hari Anak Nasional.

Dibandingkan dengan Hari Anak Internasional, yang memiliki tujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia, Indonesia lebih berfokus pada kesejahteraan anak dan keluarga. Dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, kepala badan kependudukan Dan Keluarga Berencana nasional (BJKBN), yakni Hasto Wardoyo, diingatkannya para orangtua di Indonesia untuk memperhatikan pola asuh anak, mulai sejak balita samapi menginjak remaja perlu membutuhkan perlakuan yang berbeda pula.

Atlet mixed martial arts (MMA) yang tergabung bersama dengan One Championship di Indonesia, ia juga ikut mengungkapkan kenangan masa kecil dan harapannya untuk anak-anak bangsa.Perannya sebagai ayah, Rudy Agustian atlet yang bernaung di Golden Boy Muay Thai Camp di Tangerang, Banten ini, mengatakan bahwa dirinya mempunyai perasaan tersendiri dari masa kecilnya yang ingin ia bagikan bersama dengan putrinya nanti. Contohnya adalah permainan masa kecil, yang sekarang telah banyak berubah karena canggihnya teknologi.

Berdasarkan laporan dari One Championship, Rudy mengatakan, “Saya dulu bisa memainkan banyak permainan, mulai dari monopoli, galaksin, petak benteng, petak jongkok, dan petak umpet,”

Dari semua permainan itu dilakukan bersama dengan teman-teman sebaya, saat Handphone masih jauh dari kenyataan.Kegemaran Rudy menonton film pun memicu khayalannya, di mana ia ingin menjadi pahlawan super semasa kecil.

Eko Roni Saputra

“Saya sebenarnya bercita-cita ingin jadi superhero, pahlawan super, maupun jadi detektif seperti di berbagai film action,” ucap Rudy Agustian.

Meskipun mimpinya itu tidak sesuai dengan kenyataan, akhirnya Rudy menjadi bagian salah satu pahlawan dari Indonesia dalam dunia bela diri campuran, yang dirinya dapat tampil di atas panggung dunia untuk membela Indonesia dan berhasil mendapatkan kemenangan.Dari sana, yang membuat Rudy ingin anak-anak Indonesia lainnya memiliki kemauan untuk mengejar cita-cita mereka.

Rudy mengatakan “Harapan saya sederhana saja, agar semua anak Indonesia bisa meraih impian dan cita-cita sesuai keinginan serta kemauan mereka,”

Selain itu, dari atlet divisi strawweight. Pria yang berlatih bersama salahsatu sasana MMA terbaik dunia, Evolve, yakni Eko Roni Saputra mengatakan bahwa masa kecilnya itu dipenuhi dengan aktifitas olahraga seperti fisik, dan permainan yang membutuhkan kemampuan atletis dan fokus yang sempurna.

“Saya suka permainan bola kasti dan kelereng karena dua permainan ini sangat seru,”

“Kalau main kasti, kita harus memukul bola dan berlari sambil melempar bola ke tubuh lawan.”

“Sedangkan dalam permainan kelereng, kita harus fokus dalam membidik kelereng lawan,” tambah Eko lagi.

“Anak-anak indonesia harus menjadi hebat dan menjadi kebanggaan orang tua serta negara,”

“Jauhi narkoba karena hal itu dapat menghancurkan masa depan.”

“Anak-anak adalah penerus masa depan negara kita. Selamat Hari Anak Nasional!” tambah eko melanjutkan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Olahraga