Connect with us

Sport Lain

Atlet billiard wanita tercantik dan Terbaik di Dunia

Atlet billiard wanita tercantik dan Terbaik di Dunia

Billiard – Cabang olahraga billiard saat ini tidak hanya didominasi para pria. Sudah banyak wanita yang tertarik dan menekuni olahraga ini. Mereka tidak hanya tampil sebagai pemanis dalam tiap kompetisi, namun juga memiliki prestasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Nah, berikut ulasan lengkap atlet billiard tercantik dan terbaik di dunia :

Emily Duddy

Atlet billiard wanita tercantik dan Terbaik di Dunia

Salah satu atlet billiard tercantik di dunia yang pertama adalah Emily Duddy yang sering disebut The Butterfly Effect. Ia menjadi salah satu pemain biliar wanita terbaik di negaranya, Amerika. Emily juga memiliki paras yang menawan dan pernah tampil di acara reality pool TruTV.

Dia memulai kariernya di umur 26 tahun, tepatnya di tahun 2010 lalu dan langsung mendapatkan gelar “Rookie of the Year.” Dia sudah menjadi pebilliar ternama di Amerika dengan 7 kejuaraan dunia yang pernah dia dapatkan.

Angelina Paglia

Atlet billiard wanita tercantik dan Terbaik di Dunia

Atlet dengan julukan ‘angel’ ini merupakan kelahiran dari Michigan yang menetap di Arizona. Angelina memulai kariernya sebagai atlet pro di tahun 2004 lalu. Sebelumnya, dirinya merupakan seorang perenang dan pemain biola yang hebat. Dia juga merupakan seorang model dan publik pigure. Angel sendiri sudah akrab dengan billiard saat berumur 10 tahun.

Untuk prestasi, di tahun 1998 lalu, Angel meraih juara Tur Duffrin di Kanada. Dua tahun setelah itu, secara berturut-turut, dia meraih gelar juara Arizona State 8-Ball Champion. Dilanjutkan dengan juara Arizona State 9-Ball Champion. Tahun 2000, dia menang di Tur All-American 2001. Di tahun  selanjutnya, dia meraih Juara Master Amerika Utara BCA Scotch Doubles serta 2003 Coors Light Qualifier.

Ewa Mataya Laurance

Atlet billiard wanita tercantik dan Terbaik di Dunia

Si ‘The Striking Viking’ ini merupakan asli keturunan Swedia–Amerika yang populer dalam Kongres Biliar Hall of Fame Amerika di tahun 2004 lalu. Dia juga tergabung dalam Asosiasi Biliar Profesional Wanita sebagai penulis olahraga dan komentator olahraga untuk ESPN.

Ewa merupakan salah satu penulis “The Complete Idiot’s Guide to Pool & Billiards”. Pada umur 17 tahun, menjadi wakil Eropa di Kejuaraan Dunia dan akhirnya serius di cabang olahraga ini. Karirnya sebagai pemain profesional, artis, dan komentator televisi menjadikan namanya kian populer. Kini, dia menetap dengan keluarganya di Carolina Selatan.

Borana Andoni

Atlet billiard wanita tercantik dan Terbaik di Dunia

Terkenal dengan sebutan ‘Queen Bee or Killer’, wanita cantik asal Albania ini juga mendapat julukan “Killer B” dari almarhum George “Ginky” SanSouci. Dia sudah berpengalaman di Castle Billiards Lounge, yang juga sponsor utamanya.

Borana menjadi pemain biliar wanita terbaik yang sudah meraih beragam prestasi dan gelar juara dalam cabang olahraga ini.  Seperti Amsterdam Straight Pool Champion, 2010 “Predator 9-Ball Tour Pemain Wanita Terbaik Tahun Ini”, dan Tri-State Tour Champion.

Jeanette Lee

Atlet billiard wanita tercantik dan Terbaik di Dunia

Namanya dalam Billiards Digest menjadi salah satu yang paling berpengaruh di olahraga ini. Dia sudah mencatatkan lebih dari 30 gelar nasional dan internasional. Sebelumnya, dia pernah menjadi atlet billiard tercantik dan terbaik di posisi pertama di dunia. Dia mendapat gelar pemain biliar terbaik di dunia dalam Hall of Fame Asosiasi Biliar Profesional Wanita 2012 dan Hall of Fame BCA 2013.

Jeanette menjadi WPBA Sportsperson of the Year 1998 dan mendapatkan beragam penghargaan terbaik dari majalah Billiards Digest dan Pool & Billiards. Di tahun 2001, Jeanette juga mendapatkan medali emas untuk Amerika Serikat di World Games di Akita, Jepang dan World Games 2013 di Kolombia.

Jennifer Barretta

Atlet billiard wanita tercantik dan Terbaik di Dunia

Si ‘9MM’ ini merupakan wanita asal Pennsylvania. Permainan billiard terbaiknya adalah 9 bola dan menjadi salah satu atlet billiard wanita terbaik di dunia. Barretta sudah menekuni olahraga ini sejak kecil. Selain menjadi atlet, dia juga menjadi model. Namanya pernah masuk dalam daftar 25 Atlet Wanita Terseksi dalam catatan sejarah dan Atlet Wanita Terseksi Top 16.

Anastasia Luppova

Atlet billiard wanita tercantik dan Terbaik di Dunia

Nama Anastasia Vladimirovna Luppova kini menjadi populer setelah masuk dalam daftar pemain biliar terbaik di dunia. Selain itu, ia menjadi pemuncak dalam daftar atlet tercantik di dunia. Luppova juga meraih juara Eropa dua kali di piramida cup Rusia. Master Olahraga Rusia dan Moskow. Selain itu, ia meraih juara dalam kompetisi Miss Billiards 2009 yang lalu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain