Connect with us

Sport Lain

Akhirnya Dustin Poirier Menang TKO Atas Conor McGregor

laga Conor McGregor vs Dustin Poirier

Berita UFC Terkini – Laga utama UFC 257 yang menyatukan Conor McGregor vs Dustin Poirier sudah digelar. Poirier berhasil menang TKO melawan McGregor dalam duel yang dilaksanakan di Etihad Arena, Abu Dhabi, UEA pada Minggu (24/1/2021) tersebut.

Ini menjadi laga kedua untuk kedua petarung terbaik UFC itu. Sebelumnya, laga Conor McGregor vs Dustin Poirier sudah pernah bertemu di tahun 2014 lalu. Pertemuan mereka tersebut usai dengan cepat di ronde awal. McGregor menjadikan Poirier kalah telak setelah wasit baru memulai laga.

UFC 257 memang menjadi waktu terbaik untuk Dustin Poirier balas dendam. The Diamond yang menjadi julukannya tampil dengan perkasa. Dalam pertarungan itu, dia dapat menangkis pukulan dan menyerang McGregor.

Pertarungan mereka berjalan sulit setelah wasit memulainya. McGregor dan Porier langsung saling menyerang dan memberikan sepakan, namun tidak ada yang jatuh telak.

Dustin Poirier kalahkan Conor McGregor

Setelah itu, Poirier berupaya membuat lawannya bisa jatuh. Namun, keinginan Poirier untuk tampil menekan di bawah tidak kunjung berhasil karena McGregor masih terus berupaya keras untuk melawan. Mereka memiliki kekuatan yang imbang dari pukulan sampai ronde awal usai.

Memasuk babak kedua, sepakan Dustin Poirier menuju kaki kanan McGregor. Tendangan tersebut menjadikan McGregor tidak seimbang namun tetap saja tidak dapat membuat petarung berjuluk The Notorious jatuh.

Akan tetapi, Poirier tidak tinggal diam. Dia terus menyerang kaki kanan Conor karena sudah melihat lawan mulai kesakitan. Dustin lalu memberikan tendangan pada kaki kanan dan membuat lawan jadi terpojok.

Ketika Conor McGregor mulai kesulitan, Poirier segera menyerang dengan pukulan yang keras ke wajahnya. Pukulan Poirier menjadikan Conor jatuh dan wasit kemudian menghentikan laga. Dustin akhirnya menang TKO atas Conor McGregor. The Diamond menjadi petarung pertama yang sukses membuat pertarung terbaik UFC ini TKO.

Kemenangan yang dia dapatkan membuat petarung dari Amerika Serikat tersebut lega. Poirier puas dengan kemenangannya, namun masih memiliki keinginan untuk kembali melawan Conor McGregor di pentas UFC. Ia sangat ingin jika ada laga ketiga antara mereka berdua.

Dustin Poirier

Upaya Poirier untuk balas dendam karena kekalahan di laga pertama bertemu McGregor pada gelaran UFC 257 berhasil dia lakukan. Duel yang dihelat di Etihad Arena, Abu Dhabi tersebut diperoleh dengan hasil kemenangan di ronde kedua.

Dustin mengakui jika mengalahkan McGregor bukan hal yang mudah. Conor  harus dijatuhkan setelah berkali-kali terkena pukulan keras dari dirinya sejak laga masuk ke menit kedua. Poirier resmi menang dalam duel ini secara technical knockout atau TKO.

Keberhasilan itu disambut baik oleh penggemar Poirier setelah sempat kecewa dengan kekalahan di tahun 2014 lalu. Walau sudah sukses mencapai keinginannya untuk menang, Poirier tetap belum puas dan ingin kembali melawan McGregor di laga lain. Duel ketiga menurutnya akan berjalan dengan baik dan mengesankan.

Selain berhadapan dengan McGregor, Poirier juga ingin melakukan tanding dengan lawan lain yakni Nate Diaz. Walau punya harapan terkait duel, akan tetapi dia ingin tetap memberikan semua keputusan pada tim penyelenggara terkait siapa yang akan dia lawan di pertarungan selanjutnya.

“Laga ulang melawan Conor McGregor menurutku menjadi ide yang menarik. Saya juga ingin melawan Diaz. Akan tetapi, semua kembali pada pihak terkait,” papar Poirier.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain