Connect with us

Sport Lain

Adinda Larasati Dewi Tidak Punya Target Khusus di SEA Games 2019

TERBIT.COM – Adinda Larasati Dewi merupakan atlet renang putri kebanggaan Indonesia yang berhasil membawa pulang dua medali pada gelaran SEA Games 2017 lalu. Namun kini dirinya mengatakan bahwa dirinya tidak punya target yang begitu spesifik untuk membawa pulang medali pada SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina nanti.

Pada gelaran Sea Games 2017 lalu, Adinda Larasati Dewi berhasil membanggakan Indonesia karena dirinya berhasil menyumbangkan dua medali pada kompetisi yang digelar oleh negara-negara yang tergabung dalam ASEAN tersebut. Atlet renang kebanggaan Indonesia tersebut menyumbangkan dua medali perunggu dalam komperti tersebut, masing-masing didapatkannya melalui nomor 4×100 medley putri dan nomor 4×100 gaya bebas putri.

Keberhasilannya dalam SEA Games 2017 lalu tidak membuatnya memiliki target khusus pada SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina nanti. Setelah atlet renang putri asal Jawa Timur tersebut tampil di Festival Akuatik Indonesia 2019 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis (25/4/2019) kemarin dirinya mengatakan bahwa menurut pelatihnya jika dirinya berhasil memasuki babak final pada SEA Games itu merupakan hasil yang bagus.

Pada gelaran Festival Akuatik Indonesia yang telah digelar pada pekan lalu tersebut Adinda Larasati Dewi tercatat menyelesaikan nomor 100 meter gaya kupu-kupu dengan catatan waktu 1 menit 00,55 detik saja. Catatan yang berhasil ditorehkan oleh Adinda Larasati Dewi pada Festival Akuatik Indonesia tersebut berhasil memecahkan rekornya yang sebelumnya, yakni 1 menit 00,98 detik.

Rekor yang 1 menit 00,98 detik tersebut diraihnya pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu saat dirinya tampil dalam Kejuaraan Privinsi di Surabaya pada Maret 2019 lalu. Jika dilihat dari rekornya saat ini maka Adinda Larasati Dewi berhasil meningkatkan performanya dan ia pun memiliki peluang tampil gemilang pada gelaran SEA Games 2019 nanti.

Meskipun dirinya mengalami peningkatan pada performanya selama dirinya berlatih namun dirinya memilih untuk focus dan menampilkan yang terbaik pada SEA Games 2019 nanti. Tidak hanya itu saja, Adinda Larasati Dewi pun nampaknya masih belum memikirkan prospeknya di Olimpiade 2020 nanti. Adinda Larasati Dewi belum memenuhi syarat kualifikasi pada Olimpiade 2020 karena catatan waktunya yang belum memenuhi syarat.

Adinda Larasati Dewi menuturkan bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki target untuk mengikuti Olimpiade 2020 karena catatan waktunya yang masih jauh dari standar kualifikasi.

Oleh karena itu dirinya harus focus dan terus berlatih untuk semakin meningkatkan performanya ketika tampil membela Indonesia di kancah Internasional. Ia pun kini tengah focus menatap SEA Games 2019 dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai final. Ia juga akan berusaha untuk menampilkan penampilannya yang terbaik meski tak mempunyai target khusus untuk mendapatkan medali pada kejuaraan se- Asia Tenggara tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain