Connect with us

Sport Lain

Adinda Larasati Dewi Dinobatkan Jadi Perenang Terbaik

TERBIT.COM – Adinda Larasati Dewi merupakan atlet renang Putri kebanggaan Indonesia yang berasal dari Jawa Timur dinobatkan sebagai perenang terbaik pada Festival Akuatik Indonesia. Dinobatkannya Adinda Larasati Dewi sebagai perenang terbaik dalam kejuaraan renang nasional tersebut karena dirinya tercatat telah memecahkan 3 rekor nasional serta mendapat 7 medali emas.

Perenang yang berasal dari Jawa Timur tersebut sukses meraih penghargaan dalam kejuaraan renang nasional dalam gelaran Festival Akuatik Indonesia 2019 sebagai perenang terbaik setelah dirinya tercatat telah memecahkan 3 rekor nasional dan memborong 7 medali emas dalam kejuaraan renang tersebut.

Berkat penampilan gemilangnya dalam Festival Akuatik Indonesia 2019 tersebut dirinya diturunkan sebagai kontingen Jawa Timur dan berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan renang nasional tersebut. Adinda Larasati Dewi mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena dapat membawa pulang 7 medali emas dalam kompetisi tersebut. Selain itu dirinya juga berhasil memecahkan 2 rekor nasional dan menyamai 1 rekor nasional yang pernah ada.

Adinda Larasati Dewi menuturkan bahwa kunci dari keberhasilannya yang kini telah dinobatkan sebagai perenang terbaik dalam Festival Akuatik Indonesia 2019 tersebut adalah terus melakukan latihan dan jangan pernah bosan ketika melakukan latihan. Kedua hal tersebut disebutkannya sebagai kunci meraih sukses pada kejuaraan renang nasional ini.

Harlin Rahardjo, Wakil Ketua Umum PB PRSI mengatakan bahwa dengan adanya rekornas dan rekornas KU dalam Festival Akuatik Indonesia 2019 ini membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan oleh setiap daerah terhadap kontingen mereka berjalan dengan sangat baik. Dirinya juga menuturkan bahwa para pelatih dan juga pembina dari masing-masing kontingen harus di apresiasi.

Wakil Ketua Umum PB PRSI tersebut juga menambahkan bahwa dengan hadirnya kejuaraan renang nasional seperti Festival Akuatik Indonesia ini dapat memunculkan perenang baru. Dan dirinya berharap bahwa kejuaraan seperti ini dapat memacu semangat perenang muda berbakat lainnya untuk terus berlatih agar mengasah potensi mereka dan bertanding dalam kejuaraan renang seperti ini.

Dalam catatan klasemen akhir dari perolehan medali setiap kontingen, kontingen dari Jawa Timur berhasil berada di puncak klasemen Festival Akuatik Indonesia 2019 tidak terkejar oleh kontingen lainnya dengan berhasil mengoleksi 34 medali emas, 23 medal perak, dan 19 medali perunggu. Kontingen lain yang ada di bawah Jawa Timur adalah Jawa Barat dengan Raihan 21 medali emas, 21 medali perak, dan 15 medali perunggu, lalu setelah itu ada DKI Jakarta dengan Raihan poin 21 medali emas, 17 medali perak, 27 medali perunggu.

Dalam pertandingan di hari terakhir Festival Akuatik Indonesia 2019, Adinda Larasati Dewi berhasil memecahkan rekor nasional pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri. Adinda berhasil memecahkan rekor nasional pada nomor tersebut dengan Raihan waktu 2 menit 12,84 detik saja. Ia berhasil mematahkan rekor nasional miliknya sendiri pada kejuaraan sebelumnya dengan 2 menit 12,92 detik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain