Connect with us

Sport Lain

5 Petinju yang Tak Bisa Ditaklukkan Mike Tyson, Salah Satunya Holyfield

mike tyson

Berita Olahraga – Kinerja Mike Tyson di dunia tinju tidak selalu gemilang. Legenda tinju Amerika yang satu ini juga mengalami naik turun dalam kehidupannya. Mike Tyson memang menjadi petinjua dunia yang aktif berkarier di ring tinju.

Selama berkarier, petinju berjuluk Si Leher Beton tersebut sudah bermain di 58 laga, mencatatkan 50 kemenangan, enam kekalahan, dan dua kali tidak tampil. Dalam laga debutnya, Mike Tyson sukses dengan TKO kontra Hector Mercedes, pada 6 Maret 1985.

Ia bahkan harus melakukan 15 laga tinju selama setahun dengan menciptakan hasil yang baik. Petinju dari New York tersebut menang dengan TKO pada musim itu. Bahkan, dalam 11 laga, terdapat laga yang usai pada ronde pertama. Ketika menjalani debut dalam merebut gelar juara dunia di tahun 1986 lalu, Tyson bermain dengan ganas melawan Trevor Berbick. Tyson akhirnya meraih juara tinju termuda pada umur 20 tahun.

Rekor tidak pernah kalah dari petinju dunia ini baru berhenti dalam laga ke-37. Secara tak terduga, dirinya kalah melawan James Douglas yang tidak diperhitungkan sebelumnya. Sejak kekalahan tersebut, ada empat petinju dunia lainnya yang tidak dapat dikalahkan oleh Tyson.

Nah, siapa saja petinju tersebut? Berikut ulasannya :

James ‘Buster’ Douglas (AS)

james Buster Douglas

Tyson kalah untuk pertama kalinya ketika melawan James Douglas di Tokyo Dome, Jepang, pada tanggal 11 Februari 1990. Dalam laga tersebut, Tyson sempat mengalahkan Douglas menuju ronde kedelapan setelah berhasil membuat lawannya kalah. Akan tetapi, secara tak terduga, Douglas dapat melakukan pukulan yang kuat pada wajah Tyson di ronde kesembilan. Memasuki ronde ke-10, Douglas akhirnya dapat mengalahkan Tyson untuk kali pertama.

Evander Holyfield (AS)

Evander Holyfield

Petinju yang satu ini tidak kalah kuat dari Tyson, dia adalah Evander Holyfield. Holyfield adalah petinju dunia yang dapat mengalahkan dirinya dua kali. Laga pertama mereka dilaksanakan pada tanggal 9 November 1996. Holyfield sukses dengan TKO di ronde ke-11. Keduanya lalu bertemu lagi di tahun selanjutnya. Tak hanya kalah, Tyson juga didiskualifikasi karena menggigit telinga Holyfield. Wasit lalu menghentikan laga.

Lennox Lewis (Inggris)

Lennox Lewis

Mike Tyson juga pernah menang saat melawan Lennox Lewis. Namun, pada kesempatan selanjutnya, dia tidak dapat kembali meraih gelar terbaiknya karena kalah melawan Lennox pada tanggal 8 Juni 2002. Tyson mendapatkan kekalahan dari Lewis setelah KO pada ronde kedelapan. Hasil tersebut menjadikan petinju Iron Mike gagal untuk keempat kali dari 55 laga yang dia mainkan.

Danny Williams (Inggris)

Danny Williams

Selajutnya adalah petinju dari Inggris yakni Danny Williams. Williams memang bukan sosok yang menakutkan di dunia tinju. Ia bahkan jarang mencatatkan prestasi di laga besar. Akan tetapi, Williams nyatanya dapat mengalahkan Tyson dalam laga keduanya dan menjadi kekalahan yang kelima untuknya. Tyson dan Williams bertemu pada tanggal 30 Juli 2004. Tyson yang sudah berumur 38 tahun kala itu harus KO di ronde keempat.

Kevin McBride (Rep. Irlandia)

Kevin McBride

Dalam laga terakhir dalam kariernya sebagai petinju dunia, Mike Tyson harus kalah melawan petinju di bawahnya. Hal tersebut terjadi pada tanggal 11 Juni 2005, Tyson akhirnya gagal dalam laga melawan Kevin McBridge setelah menyelesaikan ronde keenam walau awalnya dia lebih unggul. Legenda tinju Amerika ini harus menerima laga tersebut dimenangkan oleh lawannya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain