Connect with us

Other Sports

Vettel Berhasil Menjadi Yang Tercepat di Free Practice 1 GP China

TERBIT.COM – Sebastian Vettel pembalap yang tergabung di tim Ferari berhasil menjadi yang tercepat di sesi free practice pertama atau FP1 menjelang balap di GP China yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, pada Jumat 12 April.

Free Practice pertama GP China ini berlangsung dengan kondisi yang cukup hangat, yakni dengan suhu lintasan hingga mencapai 29 derajat Celcius.

Pembalap pembalap papan atas F1 ini langsung menancapkan gas dan mencetak waktu cepat ketika mengaspal. Sebastian Vettel sendiri sempat menjadi pembalap yang berada di posisi teratas dengan menggunakan ban yang medium.

Namun posisi Vettel melorot, ketika Valtteri Bottas dan Mercedes Lewis Hamilton masuk ke lintasan menggunakan ban yang lunak.

Hingga waktu pertengahan Free Practice 1, Valtteri Bottas dan Mercedes Lewis Hamilton masih mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat dan di susul oleh Max Verstappen dan Sebastian Vettel.

Persaingan antara Mercedes dan Ferrari ini kembali memanas ketika Sebastian vettel dapat melampaui catatan waktu yang diraih oleh Lewis Hamilton ketika FP1 memasuki paruh kedua. Selain itu, rekan satu tim Sebastian vettel, Chasles Leclerc juga berhasil masuk ke tiga besar.

Di menit ke 20 terakhir, sesi free practice satu berlansung datar saja, tidak ada pembalap yang memacu mobilnya lebih kencang lagi untuk menyaingi catatan waktu yang diperoleh Sebastian Vettel.

Pembalap yang berkewarga negaraan Jerman ini dipastikan menjadi yang tercepat hingga babak akhir FP1. Sang mantan juara dunia Formula One itu berhasil mencatatkan waktu 1 menit 33,911 detik.

Sedangkan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menempati posisi ke dua pembalap tercepat FP 1 dengan selisih waktu 0.207 detik dari Sebastian Vettel. Sementara itu, Chasles Leclerc memiliki jarak waktu 0.256 detik dari rekan satu timnya di Ferrari.

Di posisi ke empat ada nama Verstappen yang berhasil menggeser Bottas, dan Bottas harus puas berada di posisi ke lima. Jatak antara Verstappen dan Bottas dnegan Sebastian Vettel masih berada dalam kurun waktu dibawah satu detik.

Sementara di posisi ke enam, ada nama Daniel Ricciardo dengan tertinggal waktu 1,328 detik. Di peringkat ke tujuh hingga sembilan terdapat nama Pierre Gasly, Daniil Kvyat, Pierre Gasly dan Lance Stroll. Dan di peringkat ke 10 besar ada nama Romain Grosjean sebagai penutup 10 besar Free Practice 1 (FP1) GP China 2019.

Berikut 10 Besar Pembalap Tercepat FP 1 GP China

1. Sebastian Vettel          1 menit 33,911 detik
2. Lewis Hamilton             +0,207 detik
3. Charles Leclerc             +0,256 detik
4. Max Verstappen            +0,423 detik
5. Valtteri Bottas              +0,742 detik
6. Daniel Ricciardo             +1,328 detik
7. Pierre Gasly                  +1,517 detik
8. Daniil Kvyat                  +1,536 detik
9. Lance Stroll                 +1,555 detik
10. Sebastian Grosjean      +1,596 detik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

    More in Other Sports