Connect with us

Sport Lain

Khabib Nurmagomedov Telah Siap Berduel Kembali

TERBIT.COM – Khabib Nurmagomedov saat ini tengah menjalani hukuman larangan bertanding. Namun meskipun demikian, dirinya masih tetap memantau perkembangan pertandingan yang terjadi di panggung UFC. Ia pun turut mengomentari hasil pertandingan UFC 236 melalui akun twitter pribadinya sendiri.

Sedang menjalani hukuman larangan bertanding tidak membuat Khabib Nurmagomedov putus asa dan tidak mengikuti jalannya UFC 2019. Saat ini Khabib Nurmagomedov ikut mengomentari hasil akhir dari pertandingan utama pada gelaran UFC 236, Sabtu (13/04/2019) di State Farm Arena, Atlanta, Amerika Serikat.

Pertandingan utama UFC 236 yang mempertemukan Max Holloway melawan Dustin Piorier tersebut sangat penting untuk Khabib Nurmagomedov. Karena yang berhasil memenangkan duel tersebut akan menjadi lawan dari Khabib Nurmagomedov selanjutnya.

Pertandingan di panggung UFC 236 antara Max Holloway melawan Dustin Priorier tersebut berlangsung sangat panas dan juga sengit. Dan setelah mereka berdua melewati duel yang cukup alot karena membutuhkan 5 ronde untuk menentukan siapa pemenangnya, dan pada akhirnya nama Dustin Poirier sukses keluar sebagai juara pada pertandingan tersebut dengan hasil akhir unanimous decision sebagai berikut, 49-46, 49-46, 49-46.

Dari hasil akhir tersebut, maka Dustin Poirier berhasil memenangkan gelar kelas ringan interim UFC dari sang rival Max Holloway. Karena ia berhasil memenangkan pertandingan ini, kemudian dirinya akan menantang Khabib Nurmagomedov sebagai pemegang sabuk kelas ringan UFC.

Setelah melihat pertandingan utama antara Max Holloway dan Dustin Priorier, Khabib Nurmagomedov pun mengeluarkan sebuah komentar mengenai hasil dari pertandingan tersebut yang ia sebarkan melalui sebuah cuitan di akun twitter pribadinya setelah beberapa saat pertandingan tersebut telah selesai.

Dalam cuitannya, Khabib Nurmagomedov mengatakan bahwa dirinya tidak menyetujui penilaian yang diberikan oleh dewan juri dalam peryandingan tersebut. Pada pertandingan tersebut juri memberi penilaian sebesar 49-46, menurutnya penilaian tersebut adalah seri. Dirinya juga menambahkan pujian terhadap pencapaian dari Dustin Poirier yang sejauh ini tidak bisa dipungkiri lagi. Ia juga memberikan selamat untuk Dustin Poirier.

Masa hukuman yang kini tengah dijalani oleh petarung asal rusia tersebut tinggal 3 bulan lagi. Khabib Nurmagomedov akan bebas dari hukuman larangan bertanding yang membelenggunya tersebut masih menyisakan sekitar tiga bulan lagi atau hukumannya akan berakhir pada pertengahan Juli 2019 mendatang.

Hukuman larangan bertanding yang dilayangkan kepada Khabib Nurmagomedov dikarenakan dirinya telah terlibat dalam keributan dengan kubu Conor McGrenor yang terhjadi pada UFC 229 Oktober 2018 lalu. Meski tengah berada dalam masa hukuman namun Khabib Nurmagomedov tetap menjalani latihan dan juga terus memantau pertandingan UFC. Dan pada Septem 2019 Khabib Nurmagomedov dijadwalkan akan bertanding melawan Dustin Priorer untuk memperebutkan pemegang sabuk kelas ringan UFC.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain