Connect with us

Sport Lain

Khabib Nurmagomedov Dijadwalkan Akan ComeBack Pada September 2019

TERBIT.COM – Pemain MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov yang sedang mendapatkan hukuman berupa larangan bertanding selama Sembilan bulan ini ternyata masih mengikuti perkembangan MMA.

Khabib yang dijatuhi hukuman oleh Komite Etik Negera Bagian Nevada, dikabarkan turut mengomentari hasil laga UFC 236 yang diselenggarakan pada Sabtu 14 April 2019 waktu Amerika.

Pertandingan yang berlangsung di State Farm Arena, Atlanta ini merupakan hal yang cukup penting bagi Khabib. Sebab pemenangan dari pertandingan ini antara Duxtin Poirier vs Max Holloway nantinya akan bertemu dengan Si Elang -julukan untuk Khabib- pada laga selanjutnya.

Setelah menjalankan pertandingan yang cukup a lot antar keduanya sebanyak 5 ronde, Dustin Poirier pun akhirnya sukses menjadi pemenang.

Melalui hasil itu, maka sudah dipastikan bahwa Poirier yang berhasil mendapatkan gelar kelas ringan interim UFC dan akan menantang Khabib yang merupakan pemegang sabuk kelas ringan UFC.

Khabib juga mengomentari hasil pertandingan tersebut melalui kicauan di akun twiter pribadinya usai laga berakhir.

“Aku tidak sejutu dengan poin 49-46 yang dikasih oleh Dewan Juri. Karena menurut saya itu adalah hasil seri. Hormat saya bagi kedua pemain,” ucap Khabib.

“Perolehan Poirier sejauh ini memang tak bisa di sangkal. Selamat buat Poirier, sampai bertemu September,” ucap Khabib menambahkan.

Khabib sendiri masih harus menjalani hukuman pelarangan bermain selama 3 bulan lagi, hukumannya ini akan berakhir pada Juli 2019 nanti.

Khabib terpaksa mendapatkan hukuman karena terlibat keributan dengan kubu McGregor di UFC 229 pada 6 September 2018 lalu.

Khabib dijadwalkan akan kembali bertarung pada September 2019. Pertarungan tersebut dijalankan untuk mempertahankan gelar juara kelas berat yang diraihnya.

Namun, The Eagle memilih untuk menepi dahulu dari octagon karena rasa solidaritas pada dua rekannya yang juga mendapat hukuman bermain selama 1 tahun. Hal ini berarti rekor tak terkalahkan selama 27 pertandingan beruntun baru akan kembali menuju ring pada Novembar.

Keinginan Khabib akan hal ini kemudian langsung dibantah oleh dana White. Pria berkewarga negaraan Amerika Serikat ini mengatakan bahwa Khabib kembali naik ring pada September, sebab Khabib menginginkan bahwa dirinya tidak ingin bertarung sepanjang bulan Suci Ramadhan.

“The Eagle akan kembali naik ring seotember,” ujar Dana White dilansir dari Russia Today pada Kamis 28 Maret 2019.

“Khabib sedang menjalani hukuman dan ia juga tak akan bertarung selama bulan ouasa. Sebab itu, dia akan kembali naik ring pada September,” tambah lelaki berkepala plontos itu.

Perihal siapa lawan Khabib esok ketika comeback, adalah pemenang UFC 236 yang berlangsung 13 April kemarin. Yakni Dustin Poirier yang akan bertanding melawan Khabib untuk perebutan gelar dikelas ringan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain