Connect with us

Other Sports

Empat Wakil Indonesia Lolos ke Babak Semi Final Singapore Open 2019

TERBIT.COM – Empat pebulu tangkis Merah Putih melaju ke babak semi final turnamen Singapore Open 2019. Semi final Singapore Open 2019 ini akan di mulai dari siang ini, Sabtu 13 April 2019 di Singapore Indoor Stadium.

Empat wakil Merah Putih yang berhasil lolos ke babak semi final adalah dari partai tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting, kemudian di partai ganda putra berhasil meloloskan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya, juga pasangan Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Sedangkan di partai ganda campuran ada nama Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja adalah satu satunya wakil Indonesia yang hari ini bermain di lapangan dua. Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja di semi final kali ini akan bertemu dengan wakil dari Negeri Jiran yakni Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing. Pertandingan antar keduanya akan dilakukan pertama yakni pukul 14.00 waktu Singapore arat 13.00 waktu Waktu Indonesia Barat.

Sedangkan untuk Anthony Sinisuka Ginting akan dijadwalkan bermain di urutan ke lima. Bermain di lapangan satu, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pemain unggulan kedua asal Thaiwan yakni Chou Tien Chen.

Setelah partai Ginting kontra Tien Chen, kemudian akan dijadwalkan Marcus dan Kevin Sanjaya yang akan bertemu menghadapi pemain asal Jepang yakni Takeshi Kamura kan Keigo Sonoda.

Anthony Ginting sendiri berhasil melangkah ke babak semi final dengan mengalahkan Chen Long yang merupakan unggulan ke empat asal China. Sedangkan untuk laga kontra Chou Tien Chen, mereka sudah delapan kali bertemu dan rekor diantara keduanya sama kuat yakni 4-4. Dan pada pertemuan terakhirnya di BWF World Tour Finals 2018, Anthony Ginting harus kalah dengan 3 set dan skor 21-17, 18-21, dan 18-21.

“Bertemu dengan Chou Tien Chen balik lagi saya akan siapkan lagi, saya harus recovery dan lebih focus lagi. Terakhir ketemu saya kalah, jadi harus belajar lagi gimana cara buat menghadapinya. Persiapannya mungkin sama saja dengan pertandingan sebelumnya. Sudah masuk semi final, saya nggak mau menyia nyiakan. Paling lebih focus lagi aja,” tutur Anthony Ginting di situs resmi PBSI.

Ahsan dan Hendra sendiri mendapatkan jadwal pertandingan terakhir di semi final kali ini. Mereka berdua akan menghadapi pasangan asal China yang juga merupakan unggulan kedua yakni Li Junhui dan Liu Yunchen.

Sedangkan pertandingan pertama di lapangan satu akan dibuka oleh partai ganda campuran antara pasangan China, Zheng Siwei dan Huang Yoqiong kontra wakil dari Thailand, dechapol Pauvaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai, yang akan di mulai pada pukul 12.00 WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Must See

    More in Other Sports