Connect with us

Sport Lain

Bulu Tangkis Dunia Ada Tiga Pasang Ganda Putra Indonesia

TERBIT.COM- Urutan lima besar dunia dalam daftar peringkat federasi Bulu Tangkis Dunia ada tiga pasang ganda putra Indonesia. Tiga pasangan putra ganda Indonesia tersebut adalah Marcus Fernasli Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuli, Mohamad Ahsan danHendra Setiawan  serta Fajar dan Muhammad Rian Ardianto

Saat ini Pemain bulu tangkis Marcusdan Kevin telah berhasil mempertahankan peringkatnya sebagai peringkat pertama dunia. Lalu selain itu pasangan putra  Ahsan dan Hendra berasa di peringkat ke empat dan terakhir pasangan Fajar dan Rian menduduki peringkat kelima dunia.

sampai 15 April 2019 kemarin ke tiga pasang ganda putra Indonesia tersebut  berhasil menyumbang empat gelar. Marcus dan Kevin mampu menang sebagai pemenang pada Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2019. Kedua turnamen tersebut masuk level Super 500. Tidak hanya Marcus dan Kevin, mereka berdua pun Ahsan/Hendra mampu menjuarai All England Open 2019 dan menjadi runner-up Singapore Open 2019 Super 500. Adapun dengan Fajar dan Rian mereka pun berhasil naik ke podium kampiun pada Swiss Open Super 300.

bahkan Marcus Fernasli Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuli bisa mendapatkan tambahan poin sebanyak 6.420 setelah menjadi semifinalis Singapore Open 2019 sehingga total telah mengumpulkan 108.103 poin. Adapun dengan Ahsan/Hendra dia berhasil mengumpulkan 80.860 poin setelah mendapat tambahan 7.800 poin. Berbeda dengan Fajar/Rian yang semula hanya menempati peringkat keenam dunia, naik satu setrip ke posisi kelima. Dengan tambahan 5.040 poin, Fajar/Rian akan mengumpulkan 75.555 poin. Dari hasil pertandingan melawan pemain asal China Fajar/Rian berhasil menggeser Han Chengkai/Zhou Haodong yang sebelumnya berhasil menduduki peringkat keenam dunia.

Selain itu untuk pemain bulu tangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon telah berhasil mererima penghargaan dia telah menerima surat keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil susulan khusus untuk para olahraga yang berprestasi. Dia berhasil menjadi salah satu diantara pembulu tangkis yang menerima SK CPNS. Bahkan dia sangat bahagia dan bersyukur setelah menerima penghargaan tersebut. Seperti yang telah disampaikannya  “Terima kasih kepada Pak Presiden, Pak Menpora, Pak MenPAN RB atas penghargaannya. Karena menurutnya ini merupakan jaminan masa depannya. Mengenai kerjaannya nanti bahkan Marcus menyatakan tentang kesiapannya untuk bisa ditempatkan di bagian mana saja.

Dan itu saat ini Marcus masih harus tetapi berfokus latihan untuk menjelang kejuaraan bulu tangkis Asia 2019 yang akan dilaksanakan di Wuhan, China 23-27 April. Bahkan Gatot telah menyampaikan bahwa para atlet dari cabang olahraga bulu tangkis yang telah berhasil mendapatkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil dia telah menyampaikan bahwa untuk para atlet tidak harus setiap hari datang ke Kantor Kemenpora untuk kehadiran absen karena menurutnya kebijakannya para yang mendapatkan penghargaan, mereka harus bisa focus karena sudah mendapatkan kelonggaran untuk tetap bisa berlatih di pelatnas bulutangkis. Selain , Marcus Fernasli Gideon, setidaknya ada 10 nama pemain pebulu tangkis yang menerima SK CPNS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain