Connect with us

Moto GP

Zarco Sindir Keuangan Lorenzo

Zarco Sindir Keuangan Lorenzo

MotoGPJohann Zarco sindir Jorge Lorenzo yang telah meakhiri kerja sama dengan Repsol Honda, dimana Lorenzo telah mangakhiri kontraknya pada masa-masa akhir musim. Lorenzo tetap mengakhirinya walau sudah lama tidak membalap secara kompetitif, hal tersebut membuat Johann sindir tentang keluarnya Lorenzo dikarenakan masalah uang.

Lorenzo mengalami kesulitan untuk mengendarai RC213V secara nyaman, usai dirinya digantikan oleh Dani Pedrosa ketika melangsungkan balapan di ajang MotoGP 2019. Kondisi yang dialami Lorenzo sejak akhir musim sebelumnya membuat dirinya memiliki kondisi fisik yang kurang baik, hal tersebut pun tentu berpengaruh pada performanya saat berada di sirkuit dan membuat dirinya harus absen di beberapa sesi drive test yang krusial.

Lewat tujuh balapan di atas sirkuit yang Lorenzo tampilkan bersama Honda, ia absen sebanyak tiga kali dan catatan terbaiknya hanya bisa finis di urutan ke 11. Ia harus menepi di tiga balapan akrena cedera di bagian tulang punggung yang ia alami. Lewat rentetan catatan yang buruk tersebut dirinya sampai saat ini masih belum bisa membuat dirinya berada dalam catatan yang lebih baik, malah dia sempat mengakhiri balapan tanpa meraih poin di empat balapan.

Hal tersebut tentu sangat mengkhawatirkan, sebab itulah akhirnya ia mengambil keputuskan untuk mengumumkan kalau dirinya memilih pensiun. Hal tersebut juga mengartikan kalau kontrak yang ia miliki dengan Honda terputus, yang mana seharusnya dalam kontrak tersebut dirinya masih harus terus balapan bersama Honda sampai dengan tahun 2020.

Zarco bicarakan Keuangan Lorenzo

Sementara Zarco setelah keluar dari Tech3 dirinya mulai menurun di KTM. Catatan Zarco di 13 kali balapan sudah tiga kali retired, satu kali menempati urutan 10 besar dan satu berada di luap hitungan poin pada musim lalu. Sejak seri Aragon dirinya tidak lagi melannjutkan kerjasama dengan KTM, namun selanjutnya di tiga seri terakhir ia telah bekerjasama dengan LCR Honda untuk melanjutkan kariernya di dunia MotoGP.

Menurut Zarco, Lorenzo tidak mengatakan hal yang sejujurnya kepada Honda soal pensiunnya. Ia mengatakan kalau Lorenzo yang mengalami kegagalan seharusnya lebih berusaha lagi tanpa menyerah, uang membuat dirinya terbuai dan mengambil keputusan untuk tak lagi balapan.

“Soal uang saya tidak mementingkannya, untuk bisa membeli rumah aku akan meminjam,” ucap Zarco.

“Dia sekarang ini berada dan tinggal di sebuah negara, ia tidak membayar pajak,”

“Di Prancis aku berbanding berbalik dengannya. Aku tidak seperti itu walau memang aku membutuhkan uang,”

Zarco singgung Keuangan Lorenzo

Lewat komentar yang dilontarkan oleh Zarco, Lorenzo memberikan tanggapannya. Lorenzo menyerang balik pernyataan tersebut yang berawal mula dari pertanyaan seorang fans lewat instagram.

“Semua bebas dengan haknya dalam manajemen keuangan, saya tak suka ikut campur permasalahan tersebut,” tulis Lorenzo.

“Saya malah berpikiran mengapa dia yang sudah balapan selama 10 tahun di kejuaraan dunia, sudah meraih dua titel juara dunia dan menjadi pembalap di KTM. Mengapa dirinya masih perlu membeli rumah dengan meminjam uang,” tutup Lorenzo di instagramnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP