Connect with us

Moto GP

Yamaha Sebut Masa Depan Mereka Tak Lagi Ada di Valentino Rossi

TERBIT.COM – Sebuah berita yag cukup mengejutkan disampaikan langsung oleh pihak Yamaha, dimana menurut apa yang dikatakan oleh salah satu pihak Yamaha tersebut kuat mengindikasikan bahwa Valentino Rossi akan segera mengakhiri kebersamaanya bersama Yamaha yang selama ini menjadi tim andalannya di MotoGP.

Durektur dari Monster Energy Yamaha MotoGP mengatakan bahwa saat ini The Docter tengah melewati masa-masa akhirnya bersama tim motor asal Jepang tersebut

“Rossi sedang mengahdapi bagian terakhir bersama Yamaha” Tutur Direktur Monter Energy Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, kepada para media MotorSport yang mewawancarainya, ungkapan tersebut sebagaimna yang telah dilansir oleh pihak AS.

Valentino Rossi adalah sosok pebalap yang terkenal dengan ketangguhannya, ia selalu disegani dalma setiap balapan yang ia ikuti, bahkan beberapa tahun terakhir Rossi selalu mampu menyaingi sosok Marc Marquez yang beberapa kali menyabet gelar juara dunia. Akan tetapi sepertinya tidak dengan musim ini, karena kenytaannya pada MotoGP 2019, Rossi terlihat mengalami penurunan performa yang sangat drastis.

Saat ini MotoGP 2019 telah melalui paruh musim, akan tetapi Valentino Rossi baru sanggup mengumpulkan 90 poin saja, catatatan poin tersebut adalah yang terendah sepanjang karir Valentino Rossi dalam MotoGP, sejak MotoGP musim 2000 Valentino Rossi tidak pernah mengoleksi poin seminim itu

 Karena kemrosotan yang ditunjukan oleh Rossi tersebut, kemudain Yamaha mengatakan bahwa saat ini masa depan Yamaha di MotoGP tidak lagi bersama dengan Valentino Rossi.

“Sekarang dia berada di tahap yang berbeda dalam hidupnya. Dan dengan segala hormat dia tak lagi menjadi masa depan dalam partisipasi kami di MotoGP.”

“Dia bisa saja berada di sini dan tetap kompetitif untuk satu, dua, tiga tahun ke depan – kita akan lihat seberapa kompetitif. Tapi level ketergantungan kami padanya tak lagi sama,” lanjut Jarvis.

Selama separuh muism Valentino Rossi tercatatat telah 3 kali gagal menyelesaikan finisnya. Dan dalam race terakhirnya di MotoGP Jerman Rossi hanya berhasil finis di posisi ke 8. Dengan posisi itu kini Rossi menempati peringkat klasemen MotoGP dibawah rekan satu tmnya Maverick Vinales.

Yamaha yang dihadapkan pada kondisi Rossi yang kian menurun, disisi lain mereka kini akan  tancap gas mempersiapkan skuat baru yang diyakini akan mampu kompetitif di musim-musim depan. Ada satu nama yang tengah digadang-gadang akan mendapatka pomosi di MotoGP musim 2020 nanti, dia adalah Fabio Qyartararo.

Fabio Quartararo adalah rider asal Prancis yang berhasil mengejutkan dunia balap, pasalnya dalam paruh musim ini dirinya tercatat berhasil 2 kali naik ke podium, meraih tiga pole posisition, dan saat ini untuk sementara dirinya menempati posisisi delapan klasemen.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP