Connect with us

Moto GP

Virus Corona Bikin MotoGP Thailand Ditunda

Virus Corona Bikin MotoGP Thailand Ditunda

MotoGP – Terdengar kabar kalau MotoGP Thailand akan ditunda dikarenakan virus corona yang sekarang ini tengah mewabah. Penyelenggara MotoGP, Dorna juga merasa perihatin dengan hal ini, awalnya acara ini akan berlangsung pada akhir Maret namun sekarang harus ditunda lebih dulu.

Federation Internationale de l’Automobile (FIA) sebelumnya sudah mengambil ketegasan tentang ancaman virus corona, mereka sempat melakukan penundaan balapan Formula 1 yang akan berlangsung pada 19 April di China. Hal tersebut merupakan jalan yang masuk di akal sebab negara China tepatnya di Hubei merupakan tempat dimana virus corona mulai menyebar.

Virus coronya yang sudah mewabah sampai hari Kamis, 13 Februari 2020 kemarin telah tercatat sudah 60rb kasus dengan 1.363 orang yang sudah meninggal dunia. Catatan tersebut diambil berdasarkan survey berita terakhir secara global.

Virus Corona buat MotoGP Thailand Ditunda

MotoGP Thailand yang direncanakan akan berlangsung pada 22 Maret bulan depan, memubat Dorna selaku penyelenggara MotoGP mulai berpikir untuk menunda  terlebih dulu acara ini. Hal ini sudah ia pertimbangkan dari aspek jarak yang memang tidak terlalu jauh antara Thailand dengan China.

Acara yang akan berlangsung di Thailand tersebut tentu nantinya akan menjadi resiko besar sebab akan ada banyak para penonton yang berasal dari berbagai negara datang untuk menyaksikan acara ini. Untung mendapatkan informasi lebih lanjut lagi, Dorna sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah Thailand agar bisa mangambil langkah untuk kedepannya.

“Kalau di Qatar tidak ada jadwal yang berubah, sudah ada jaminan aman disana, tidak perlu di khawatirkan. Beda halnya dengan negara Thailand yang memang jarak dengan negara China tidak jauh, pemerintah yang berkepentingan sudah saya minta informasi terbarunya tentang situasi disana, sekarang perlu menunggu jawaban selanjutnya,” ucap CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

MotoGP Thailand Ditunda

“Jawaban mereka nanti akan menjadi keputusan yang akan kami ambil nanti. Kami mengutamakan keamanan dan jika memang harus di tunda, kami perlu mencari awktu tepat lainnya untuk mengatadakan jadwal ulang pada acara ini. Akan kami terus pantau perkembangan selanjutnya sebelum kami pergi ke Qatar,” katanya.

MotoGP 2020 di Qatar akan berlangsung pada 8 Maret yang akan datang, di kalender acara MotoGP yang akan berlangsung di Thailand menjadi seri kedua MotoGP.

Jadwal MotoGP 2020

08/03 Qatar Losail International Circuit
22/03 Thailand Chang International Circuit
05/04 Americas Circuit of the Americas
19/04 Republica Argentina Termas de Rio Hondo
03/05 Spain Circuito de Jerez – Ángel Nieto
17/05 France Le Mans
31/05 Italia Autodromo del Mugello
07/06 Catalunya Barcelona – Catalunya
21/06 Germany Sachsenring
28/06 Netherlands TT Circuit Assen
12/07 Finland KymiRing
09/08 Czech Republic Automotodrom Brno
16/08 Austria Red Bull Ring-Spielberg
30/08 Great Britain Silverstone
13/09 San Marino & Riviera di Rimini MWC Marco Simoncelli
04/10 Aragón MotorLand Aragón
18/10 Japan Twin Ring Motegi
25/10 Australia Philip Island
01/11 Malaysia Sepang International Circuit
15/11 Comunitat Valenciana Comunitat Valenciana-Ricardo Tormo

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP