Connect with us

Moto GP

Vinales Tatap MotoGP Prancis 2019 dengan Positif

TERBIT.COM – Jelang MotoGP Prancis 2019, pembalap asal tim Monster Energy Yamaha, Maveric Vinales, mengungkapkan jika dirinya memiliki tekad untuk mendapatkan podium keduanya dalam seri balapan kali ini.

Hasil membanggakan berhasil ditorehkan oleh salah satu pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada MotoGP Spanyol 2019 dua pekan lalu. Pasalnya Maverick Vinales berhasil menyabet posisi podium pertamanya pada gelaran seri MotoGP musim ini. Dirinya berhasil naik podium usai sukses finis pada urutan ketiga dalam gelaran balapan MotoGP Spanyol 2019 yang digelar Sirkuit Jerez pada dua pekan lalu.

Hasil membanggakan yang berhasil ditorehkan oleh Maverick Vinales tersebut, membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu merasa percaya diri untuk menatap seri balapan MotoGP Prancis 2019 yang dijadwalkan akan digelar di Sirkuit Burgatti, Le Mans, pada akhir pekan ini.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi tim, Maverick Vinales mengaku jika kesuksesannya saat mendapatkan posisi ketiga di Sirkuit Jerez sebelumnya memberikan dorongan tersendiri baginya yang membuat rasa percara dirinya muncul. Hal tersebut pun membuat Maverick Vinales merasa sangat positif menyambut gelaran MotoGP Prancis 2019 yang sebentar lagi akan segera dimulai.

Selain hasil balapan di Sirkuit Jerez, ada juga hal lain yang mendorong semangat juang dari Maverick Vinales untuk meraih hasil yang positif pada seri balapan kelima MotoGP musim ini. Salah satunya adalah faktor sirkuit. Sama dengan rekan seperjuangannya, Valentino Rossi, Maverick Vinales pun mengakui bahwa dirinya sangat menyukai sirkuit Le Mans, Prancis.

Menurutnya Le Mans merupakan sebuah sirkuit yang memiliki karakteristik lintasan yang telah ia kuasai. Maverick Vinales tercatat pernah berhasil menciptakan beberapa hasil terbaiknya di sepanjang karier balapan professional ini di sirkuit tersebut. Menurutnya seri MotoGP kali ini adalah tempat yang tepat untuk dapat mengantarkan dirinya dan rekan satu timnya untuk kembali ke puncak.

Melihat kembali catatan sejarahnya tersebut di Prancis, Maverick Vinales tentunya pada seri kali ini akan kembali mengincar posisi podium. Hal tersebut dilakukan olehnya untuk menaikkan posisinya pada tabel klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Ia harus tetap tampil kompetitif untuk dapat berada di posisi yang bagus pada tabel klasemen sementara.

Usai dirinya melakoni balapan pada seri MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez dua pekan yang lalu, pembalap muda berusia 24 tahun tersebut saat ini berhasil menempati posisi keenam dalam tabel klamesen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan berhasil mengoleksi 30 poin.

Pagelaran seri MotoGP Prancis 2019 dijadwalkan akan segera dimulai pada Jumat (17/5/19) pekan ini dengan terlebih dahulu menggelar sesi free practice pertama dan kedua. Lalu dilanjutkan pada, pada Sabtu (18/5/19) dengan menyelenggarakan sesi free practice ketiga dan keempat kemudian sesi kualifilasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP