Connect with us

Moto GP

Vinales Jadi yang Tercepat dalam FP2 MotoGP Prancis 2019

TERBIT.COM – Maverick Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha, berhasil memenampilkan performa yang gemilang dalam gelaran free practice 2 (FP2) MotoGP 2019. Pasalnya dirinya mampu menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas yang digelar di Sirkuit Le Mans tersebut pada Jumat (17/5/19).

Maverick Vinales berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap yang menyelesaikan putaran tercepat 1 menit 31,4 detik dalam sesi latihan bebas kedua selama 45 menit yang digelar di Sirkuit Le Mans tersebut. Sementara itu, sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez dari tim Repsol Honda, berada dibelakang Vinales dengan berhasil menduduki urutan kedua dengan catatan waktu 1 menit 31,713 detik.

Dibelakang Marc Marquez ada pembalap dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang berhasil meneruskan tren positifnya sejak sesi latihan pertama dimulai. Dirinya berhasil mencatatkan namanya menjadi pembalap tercepat ketiga usai menyelesaikan putaran dalam sesi latihan bebas kedua ini dengan raihan 1 menit 31,716 detik.

Ketika sesi latihan kedua ini baru saja dimulai, Danillo Petrucci mengalami sebuah insiden yang menyebabkan dirinya terjatuh. Diduga dirinya kehilangan kendali pada motor yang digunakan saat menikung di lintasan Le Mans. Setelah Danillo Petrucci jatuh, dirinya pun langsung kembali melanjutkan sesi latihan bebas kedua tersebut.

Selain Danillo Pertucci, terjadi kembali sebuah insiden yang mengakibatkan Pol Espargaro dari tim KTM terjatuh ketika dirinya berhasil menduduki posisi ketiga. Insiden yang menimpanya tersebut memaksa Espargaro untuk melakukan pergantian motor yang digunakan olehnya.

Di sepanjang berlangsungnya FP 2 ini nampaknya pernampilan dari sang megabintang Marc Marquez dan Cal Crutchlow (LCR Honda) sama sekali tidak terganggu. mereka berhasil memimpin sesi latihan bebas kedua tersebut pada posisi pertama dan kedua secara beruntun. Dominasi yang dilakukan oleh Honda pada fase latihan bebas tersebut hanya bisa terganggu oleh kehadiran Maverick Vinales yang berhasil menyalip Cal Crutchlow.

Maverick Vinales pun berhasil menempati posisi kedua dan seketika dirinya terus membuntuti Marc Marquez yang berada pada posisi kedua. Danillo Petrucci yang kembali meneruskan sesi latihan bebasnya usai mengalami insiden akhirnya hanya mampu berakhir di posisi keempat.

Pada menit-menit terakhir FP 2 ini diwarnai dengan keberhasilan Jorge Lorenzo yang mampu memperbaiki posisinya dengan sukses menyalip Marc Marquez. Ketika itu dirinya berhasil menjadi pembalap yang berada pada urutan terdepan. Namun, posisi Jorge Lorenzo tersebut tidak bertahan lama setelah ia berhasil disalip oleh Maverick Vinales.

Dalam sesi FP 2 tersebut Maverick Vinales berhasil menyalip Jorge Lorenzo yang berada di depannya dan langsung berganti sebagai pembalap yang memimpin sesi latihan bebas tersebut. Pada sesi latihan bebas kedua ini Vinales mampu tampil dengan optimal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP