Connect with us

Moto GP

Valentino Rossi Yakin Yamaha Kompetitif Musim Ini

TERBIT.COM – Valentino Rossi menaruh keyakinan penuh bahwa motor Yamaha pada musim ini masih bisa kompetitif, ia yakin bahwa Yamaha bisa mencapai musim yang mereka harapkan, dalam hal tersebut Rossi menjadi yakin karena melihat hasil yang diperoleh oleh Maverick Vinales dan juga Fabio Quartaro.

Vinales dan juga Quartararo memang tercatat mampu melalui paruh musim MotoGP 2019 dengan cukup oke, sebelum jeda libur musim panas ini Vinales berhasil naik podium di dua balapan terakhir, dirinya juga tercatat sebagai juara Assen. Quartararo juga tercatat berhasil dua kali naik podium, sekali ia naik podium di MotoGP Catalunya dan yang sekali lagi ia naik di MotoGP Assen, akan tetapi Quartararo juga sempat seklai gagal finish saat ia melakoni balapan di Jerman.

Saat ini Vinales ada diposisi ke 5 dalam klasemen sementara dengan perolehan poin sebanyak 85 sedangkan Quartararo menempati posisi ke 8 dengan torehan poin sebesar 67. 

Disisi lain Valentino Rossi justru harus menerima kenyataan mengalami tiga kali kegagalan finis dalam paruh musim MotoGP 2019. Tiga kali kegalala finis beruntun tersebut Rossi alami sebelum akhirnya mampu finis di posisi ke 8 saat menlakoni balapan di Jerman. Akan tetapi tidak boleh dilupakan bahwa Rossi juga sempat dua kali naik ke podium saat dirinya menyelesaikan balapan di Argentina dan juga Austin.

Karena performanya yang kurang oke di paruh musim, Valentino Rossi hanya tercatat mengumpul 80 poin saja, itu merupakan torehan poin terminim Rossi di separuh musim sepanjang karirnya di MotoGP. Dengan hasil poin tersebut dirinya hanya mampu menempati posisi ke 6 klasemen MotoGP, satu peringkat diatas Vinales.

Akan tetapi melihat hasil yang telah diraih leh Vinales dan juga Quartararo membuat Rossi kemudian yakin bahwa Yamaha memiliki motor yang kompetitif. Akan tetapi ia akui bahwa ia masih susah menemukan feeling yang pas dan juga pengaturan yang tepat untuk motornya.


“Beberapa balapan terakhir di paruh pertama musim sangat berat bagi kami, sangat sulit. Kami tidak dapat hasil seperti yang diharapkan, jadi kami harus konsentrasi idan bekerja lebih baik dan mencoba untuk lebih kuat di paruh kedua ini,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.
“Sejak di Jerez, dalam beberapa balapan terakhir, Quartararo dan Maverick sangat kuat, yang artinya motornya kompetitif. Kami harus menemukan cara lain agar dapat feeling yang bagus dengan motor untuk mengendarainya sampai pada batasnya.”
“Saya tidak tahu apakah ini masalah pendekatan, yang saya tahu masalahnya dari beberapa balapan terakhir adalah kami tidak cukup cepat. Kami mencoba hal-hal yang berbeda, tapi saya tidak kompetitif. Kami harus mencoba cara yang tepat untuk mengendarai motornya dan menjadi lebih kuat,” katanya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP