Connect with us

Moto GP

Valentino Rossi Segera Gabung Petronas Yamaha di MotoGP 2021

Valentino Rossi pindah Petronas Yamaha

Berita MotoGp – Pembalap dari Italia, yakni Valentino Rossi memaparkan jika dirinya akan segera kembali bermain dalam balapan MotoGP 2021 bersama tim Petronas Yamaha SRT. Pernyataan tersebut sekaligus membenarkan kabar jika dirinya akan segera mendapat kontrak anyar dengan tim Malaysia itu.

Valentino Rossi mengungkapkan jika proses perpindahannya ke Petronas Yamaha sudah sampai 99 persen. Ia menilai jika ada beberapa hal yang mesti diproses kembali dalam kontraknya hingga ia harus kembali menanti waktu yang pas untuk meresmikan kontraknya tersebut.

Walau begitu, penundaan tersebut memunculkan banyak berita simpang siur. Termasuk, mengenai berita tak mengenakkan yang mengungkapkan jika dirinya akan segera menyudahi kariernya sebagai pembalap MotoGP terbaik di penghujung musim ini.

Itu sebabnya, dia menegaskan kariernya masih berjalan dengan mengungkapkan pada turnamen MotoGP Catalunya 2020 lalu. Ia akan tetap bersiap tampil sebagai pembalap MotoGP di musim mendatang dengan tim satelit.

Valentino Rossi juga mengungkapkan jika segala sesuatunya sudah disepakati selama menjalani dua balapan di Sirkuit Misano. Ia juga berharap di penghujung minggu ini dapat segera meresmikan kontraknya dengan Petronas Yamaha dan segera meluncur ke MotoGP 2021 mendatang.

“Di turnamen di sirkuit Misano kami melakukan perbaikan. Kondisi saat ini begitu jelas, saya akan kembali bermain dalam balapan dengan Petronas di tahun yang akan datang. Namun, berjalannya kontrak memang tidak begitu cepat, beberapa harus diperbaiki. Kami tidak akan terburu-buru dan dan akan menyelesaikannya dengan serius,” papar Rossi.

Valentino Rossi pindah Petronas Yamaha

Lebih lanjut, salah satu pembalap MotoGp terbaik ini menisyaratkan akan segera resmi menandantangani kontrak dan segera bergabung dengan tim Yamaha dan Petronas. Dengan berita itu, Rossi dipastikan akan tukar tempat dengan Fabio Quartararo. Pembalap dari Prancis tersebut akan menjadi teman duet dari Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha, sementara Rossi bersama dengan Franco Morbidelli.

Walau Rossi bergabung ke tim satelit, namun Yamaha akan tetap memberikan yang terbaik pada The Doctor. Perjanjian itu menjadi bentuk tanggung jawab timnya yang masih mengharapkan Rossi menggunakan YZR-M1.

Di sisi lain, pembalap dari Italia tersebut mengaku sudah mencapai kerjasama dengan Petronas Yamaha semenjak bulan Juli 2020 mendatang. Akan tetapi, kesepakatan belum sampai pada tahap tanda tangan kontrak karena masih banyak yang harus diperbaiki.

Valentino Rossi secara tegas mengungkapkan tidak akan keluar dari kariernya di musim ini. Pembalap berumur 41 tahun tersebut juga sudah secara pasti akan memperkuat Tim Petronas SRT, yang adalah tim satelit dari Yamaha.

Namun, dengan belum adanya pengumuman resmi, terkadang muncul rumor palsu yang menyatakan dirinya akan pensiun. Padahal, rumor itu sama sekali tidak benar karena Valentino Rossi sendiri sudah memastikan akan tetap membalap sejak Juli 2020.

Pernyataan tersebut muncul sebelum dia akan mulai balapan di MotoGP Catalunya 2020 di minggu ini. Ia mengungkapkan jika kesepakatan dari dirinya dan Petronas sudah ada sejak berjalannya kompetisi MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.

“Biasanya di MotoGP, pembalap menandatangani kontrak di tahun mendatang terlalu cepat. Anda masih mempunyai banyak waktu untuk mengambil keputusan pada masa depan sebelum musim ini selesai. Kami sendiri sudah membicarakan hal ini sejak bulan Juli lalu. Namun, kami tetap tidak akan terburu-buru karena untuk memperbaiki hal lain seperti teknis, motor dan performa tim, ” papar Rossi.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Moto GP