Connect with us

Moto GP

Valentino Rossi Lebih Dukung Sang Adik Jadi Pembalap Tim Suzuki

Valentino Rossi dan Luca Marini

Berita MotoGp – Luca Marini merupakan pembalap muda yang juga saudara tiri Valentino Rossi yang kini mendapat perhatian karena penampilan terbaiknya pada Kejuaraan Dunia Moto2 musim ini. Kemampuannya di lapangan menjadikan Marini diprediksi akan berlaga di MotoGP musim mendatang.

Sembilan seri balap yang sudah dilaksanakan di musim ini, Luca Marini mendapatkan tiga hasil kemenangan. Selain itu, ia juga meraih dua hasil runner-up. Tidak berlebihan jika kini Marini menjadi pembalap pemuncak klasemen Moto2 dengan 150 poin.

Karena penampilan apiknya itu, Marini pun kini diyakini akan gabung ke Ducati. Namun, sang kakak yakni Rossi berharap jika adiknya lebih baik mengasah kemamuan di Moto2 terlebih dahulu hingga musim mendatang. Rossi bertujuan supaya Marini masih ingin mematangkan diri sebelum pindah ke kelas premier MotoGP.

“Menjadi kakaknya, saya ingin dia maju dan berharap tetap dia bertahan satu musim lagi di Moto2. Saya sangat senang dengan kemajuan dan kemampuannya yang layak bersaing di kelas lebih berat dan kini dia berada dalam keadaan yang begitu baik,” papar Rossi.

Luca Marini menang di Moto 2

Walau begitu, ada beberapa rumor yang mengungkapkan jika itu hanya menjadi alasan Rossi dalam menjaga Marini. Pasalnya, The Doctor kini sedang melakukan pertemuan dengan Kepala Tim Suzuki, yakni Davide Brivio.

Dari semua tim pabrikan yang tampil di MotoGP, hanya Suzuki dan Aprilia yang belum mempunyai tim satelit. Namun, Brivio mempunyai rencana untuk membangun tim jenis itu. Dalam prosesnya, Rossi menjadi pihak yang diajak bekerja sama.

Seperti yang diketahui, Rossi mempunyai tim balap di Moto2 dan Moto3 dengan nama Sky Racing VR46. Brivio secara terbuka memaparkan jika tim dari Rossi tersebut merupakan tim yang sangat berkembang dengan baik. Jika kerja sama dilaksanakan, pastinya Marini yang akan direkrut menjadi pembalap mereka.

“Sebelumnya, Anda harus memiliki proyek tim satelit yang juga disetujui pihak Jepang. Kemudian, setelah proses ini berjalan dengan baik, kami akan mempertimbangkan untuk melakukan negosiasi dengan tim yang ada, dan siapa yang akan bergabung dengan kami. Saya tidak tahu apa yang dipikirkan Rosi, namun di Moto 3 dan 2 mereka memiliki pihak yang tampil dengan bagus. Mereka mencatatkan banyak hasil kemenangan, dua hasil kejuaraan dunia dan tampil mengesankan,” jelas Brivio.

Sementara itu, pembalap Tim Yamaha ini mengaku bangga dengan pencapaian dari adiknya tersebut. Valentino Rossi mengaku senang dengan peningkatan kemampuan Luca Marini, di GP Catalunya 2020. Hasil tersebut menjadikan Rossi bisa melupakan kekalahannya dalam balapan musim ini.

valentino rossi dukung sang adik

Penampilan kakak beradik pembalap MotoGp ini memang berbeda saat berlaga di balapan seri kedelapan, MotoGP Catalunya 2020 beberapa waktu lalu. Rossi yang berada di kelas MotoGP tidak berhasil meraih hasil terbaiknya.

The Doctor bahkan tidak dapat menyelesaikan semua lintasan karena masalah yang dia alami di lap ke-16. Padahal, kesempatan Rossi saat itu untuk mendapatkan podium teratas sudah di depan mata. Saat jatuh, Rossi bahkan sudah berada di posisi kedua.

Tentunya, hasil tersebut mengecewakan Rossi. Namun, dia bisa sedikit membuatnya tidak fokus pada kekalahannya dari performa mengesankan Marini. Bermain di kelas Moto2, Marini tampil dengan baik sejak memulai di posisi terdepan, Marini melaju dengan tenang dengan tetap menjaga tempatnya hingga kemudian finis pertama di akhir.

Rossi dengan bangga mengatakan jika kemenangan Marini dalam seri Catalunya itu menjadi yang terbaik dari sang adik selama menjadi pembalap di Moto2. “Dia tampil dengan baik dan membuat saya tidak memikirkan kekecewaan penampilan saya di seri ini. Luca bermain dengan baik dan menjaga ritme sejak mulai melaju dengan motornya,” ucap Rossi, pemegang sembilan gelar juara dunia di MotoGp.

Dari kemenangannya di Catalunya, peluang Luca Marini meraih gelar juara di Moto2 2020 musim ini juga kian besar. Ia saat ini sudah menempati posisi atas klasemen sementara dengan hasil 150 poin dan semakin menjauh dari para rivalnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Moto GP