Connect with us

Moto GP

Valentino Rossi Keluhkan Kondisi Circuit of the Americas

TERBIT.COM- Pembalap Valentino Rossi mengomentari mengenai kondisi lintasan Circuit of the Americas yang menurutnya balapan terburuk dalam kalender MotoGP. Walau dalam balapannya Valentino Rossi telah berhasil mengakhiri balapan dengan Runner-up namun dia menggeluhkan dengan kondisi lintasan yang telah di gunakannya.

Bahkan dalam pertemuan itu dia menyebutkan kalau keadaan aspal Circuit of the Americas ini adalah yang terparah di antara 21 sirkuit yang ada dalam kalender kompetisi  MotoGP 2019. Meski dia mengomentari kondisi aspak akan tetapi valentine tidak menyangkal kalau dirinya sangat menyukai desain layout sirkuit yang dibuka sejak 2012 lalu itu.

Seperti yang telah di sampaikannya bahwa Sirkuit itu sangat fantastis, layout-nya bagus, namun hanya keadaan lintasan yang bergelombang telah menjadikan tempat ini sirkuit yang paling buruk sepanjang kalender MotoGP. Hal ini telah di bicarakannya dengan komite keselamatan, namun hal ini tidak mudah untuk bisa diperbaiki.

Keadaan sircuit Americas adalah Panjang 5,5 km dan 20 tikungan selain itu juga sircuit ini juga mempunyai karakter yang berlawanan dengan arah jarum jam. Kondisi CotA sangat dikenal dengan keganasanya dan yang mampu menaklukan adalah Marc Marquez namun dalam pertandingan kemaren Marc Marquez gagal finis setelah mendapatkan keberhasilnya sebanyak 6 edisi sebelumnya dan akhirnya gagal pada MotoGP Americas 2019 kemaren.

Sebelumnya Marc Marquez sempet memimpin pertandingan jauh di posisi paling depan, The Baby Alien jatuh terpelanting dan tidak berhasil melanjutkan balapan, kemenangan sementara telah dimenagkan oleh Alex Rins yang telah berhasil memenangi duel yang sangat sengi tatas Valentino Rossi.

Perlu diingat kembali bahwa pembalap Valentino Rossi ini awal mengawali MotoGP 2019 mampu finis di kelima pada waktu tampil seri perdana di Sircuit Losail, Qatar. Dan setelah itu Monster Energy Yamaha berhasil menampilkan penampilannya dengan sangat gemilang dan tidak hanya itu dia mampu runner up pada MotoGP Argentina selain itu juga di MotoGP Americas 2019. Dari keberhasilanya tersebut Valentino Rossi berhasil di peringkat nomor dua klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019 dengan pencapaian poin sebanyak 51 hal inipun memberi peluang bagi Rossi untuk bisa mendapatkan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Namun Valentino Rossi tidak mau memikirkanya bahkan ini terlalu jauh baginya untuk bisa mendapatkan juara dunia dalam balapan MotoGP Americas kalau memasang target yang menurutnya lebih realistis. Setelah selesai musim di Asia dan di Amerika Valentino Rossi akan memasuki seri Eropa yang akan di laksanakan dua pekan lagi.

Pembalap ini pun mempunyai tanggapan sendiri menjelang MotoGP Spanyol 2019 yang akan berlangsung di Sircuit Jerez hal ini membuatnya kesulitan karena sebelumnya Valentino Rossi telah berhasil menjuarai MotoGP Spanyol pada tahun 2016.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP