Connect with us

Moto GP

Valentino Rossi Fokus tatap MotoGP Spanyol 2019

TERBIT.COM- Pembalap Valentino Rossi adalah seorang pembalap dari tim Monster Energy Yamaha. Kali ini dia akan memfokuskan diri jelang pertandingan MotoGP 2019 bahkan dia memberikan tanggapan mengenai pembalap Alex Rins. Menurut Rossi, Alex Rins itu merupakan pembalap yang kuat di MotoGP 2019 selain itu Valentino Rossi mengaku telah melakukan setiap seri balapan dengan sangat focus dan dari hasil kerja kerasnya dia mampu memenangi balapan tersebut. Pembalap Valentino Rossi mengaku telah menggunakan semua kemampuan yang dia punya untuk bisa menjuarai balapan.

 

“Tujuan saya adalah bertarung demi kemenangan dalam semua balapan,” ucap pembalap yang tidak muda lagi itu, meski kerap kali sering mendapatkan komentar yang negative bahkan ada salah satu komentar yang menyatakan bahwa Rossi melaju hanya sekedar untuk finis.  Sebelumnya Valentino Rossi telah gagal untuk mencapai finis di posisi podium pada dua edisi terakhir MG sebelumnya. Pada musim 2017 lalu Rossi berhasil finis namun pada posisi 10 sedangkan pada musim 2018 dia finis di posisi lima.

Kini, para pembalap termasuk Rossi sedang menatap seri balapan MotoGP Spanyol 2019. Bahkan pembalap asal Italia itu tidak segan dengan menyebut nama Alex Rins sebagai pembalap yang akan menjuarai MotoGP musim 2019.

Seperti yang telah di sampaikan bahwa menurut Rossi “Saya pikir Rins adalah seorang penantang gelar, karena dia tidak mengancam hanya pada satu balapan saja,” kenpa Rins karena menurutnya dia sangat kuat pada pertandingan kedua musim lalu dan dia juga mampu berada di delapan posisi dan selalu menapilkan dengan cepat meskupun dia ada sedikit masalah saat latihan.

Selain itu pembalap berjuluk The Doctor itu juga memberi sebuah pujian terhadap Alex Rins terhadap gayanya dalam setiap balapan berlangsung. Gaya yang di tampilkan Alex Rins adalah gaya balapan yang sangat lembut dan mampu melaju dengan sangat cerdas. Gaya tersebut merupakan gaya balapan yang sanagt penting karena selain menghemat kinsumsi pada ban waktu memasuki pertengahan balapan berlangsung, dan hal ini sulit untuk di kalahkan.

Selain itu Marc Marquez pada musim ini masih mempertahankan untuk bisa menjadi favorit dalam menjuarai MtogoGP meski sebelumnya Marc Mrquez telah gagal untuk mencapai finis dan gagal untuk mempertahankan posisinya di puncak Klasemen sementara setelah terjatuh pada tikungan 12 di Circuit of The Americas. Meski begitu Marc masih di anggap bahwa pembalap berjulukan The Baby Alien masih menjadi favorit untuk menjadi juara musim ini

Adapun untuk saat ini, para tim pembalap sedang melaksanakan tes secara tertutup di beberapa tempat yang berbeda. Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk menjelang serangkaian seri MotoGP yang akan digelar di Benua Eropa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP