Connect with us

Moto GP

Valentino Rossi Diyakini Masih Mampu Memenangkan Title Ke-10nya, Hanya Saja Motor Jadi Faktor Penghalang

TERBIT.COM – Valentino Rossi tercatat terakhir kali memenangani gelar juara dunia adalah pada tahun 2009, itu berarti adalah 10 tahun yang lalu, tiap musimnya tak dipungkiri bahwa The Doctor terus melakukan upaya untuk kembali merebut gelar tersebut, akan tetapi sayangnya hal tersebut masih sulit terealisasi. Hal yang sama juga kemungkinan akan susah terwujud di musim ini.

Setelah yang terakhir kali berhasil menggondol gelar juara dunia pada tahun 2009 lalu, tahun-tahun berikutnya rider Yamaha tersebut tercatat hanya berhasil 3 kali mengakhiri musim sebagai runner-up, dirinya juga berhasil bertengger di posisi ke 3 sebanyak dua kali termasuk diantaranya adalah pada musim lalu.

Mimpi untuk kembali menggondol gelar juara dunia jelas masih Rossi miliki, sayangnya usahanya dari musim ke musim untuk menggenapi gelar juara ke 10 masih juga belum berhasil, pada musim ini Rossi masih berambisi untuk kembali menjadi juara dunia, akan tetapi hal tersebut berbanding terbalik dengan pencapaiannya di 11 seri terakhir. Saat ini rider 40 tahun tersebut baru mengumpulkan poin sebanyak 103, poin tersebut tertinggal sangat jauh dari Marc Marquez yang kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019, gap poin antara Rossi dengan Marquez adalah sebesar 127 poin.

Pihak Yamaha meyakini bahwa sebenarnya Rossi masih sangat mungkin untuk kembali merebut gelar juara dunia, karena menurut pihak Yamaha jika melihat performa pribadi Valentino Rossi, Rossi masih sangat tangguh dan mampu untuk merengkuh title ke 10nya, akan tetapi permasalahan yang ada adalah Yamaha belum mampu memberikan motor yang bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh Rossi

Pada musim saat ini diakui bahwa Yamaha memang tengah menghadapi problem isu elektronik, hal tersebut berdampak pada daya cengkeram dan juga daya tahan ban.


“Valentino bisa saja memenangi titel ke-10. Pertanyaannya adalah apakah kami bakal mampu memberinya motor yang tepat untuk mewujudkan itu,” ungkap Kepala Teknisi Rossi, Silvano Galbusera, dalam acara Domenica Sport di Radio1 Rai.
“Untuk saat ini, kekurangan-kekurangannya lebih besar, baik untuk kami dan untuknya. Meski demikian, saya optimistis dan rasanya kami bisa melakukannya.”
“Namun hal terpentingnya bukanlah jumlah titel, tapi menunjukkan bahwa Anda kompetitif dan terbaik di antara yang lainnya,” imbuhnya. 

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa kuat diyakini musim ini adalah musim terkahir Rossi menjadi pembalap MotoGP, isu simpang siur tersebut mengatakan bahwa Yamaha kemungkinan akan memecat Rossi pada akhir musim karena performa Rossi yang tidak lagi oke dan juga usia Rossi yang kini telah berkepala empat. Akan tetapi kabar mengenai pemecatan Rossi tersebut telah dibantah secara tegas oleh pihak Yamaha.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP