Connect with us

Moto GP

Valentino Rossi Belum Puas dengan Kinerja Motor Yamaha M1

TERBIT.COM – Megabintang tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan rasa ketidak puasannya atas kinerja motor Yamaha M1. Ia merasa jika kinerja motornya tersebut masih belum mumpuni ketika melakukan akselerasi di atas lintasan.

Dalam gelaran balapan seri MotoGP Prancis 2019 beberapa waktu lalu, Valentino Rossi harus rela mengakhiri sesi balapannya dengan hanya menempati posisi kelima. Dalam seri balapan tersebut dirinya tidak bisa mempertahankan tren positifnya dalam menempati posisi podium seperti pada seri sebelumnya.

Sempat berada pada posisi tiga saat balapan berlangsung, pembalap yang memiliki julukan The Doctor tersebut ternyata tidak cukup kuat untuk mempertahankan posisi hingga akhirnya ia hanya mampu finis di belakang tiga pembalap Ducati dan gagal untuk meraih posisi podium dalam seri balapan tersebut.

Menanggapi hasil yang kurang memuaskan tersebut, membuat Valentino Rossi memberikan penilaiannya terkait dengan kinerja dari motor Yamaha M1 yang digunakan oleh dirinya di sepanjang sesi balapan MotoGP Prancis 2019 lalu. Pembalap yang berasal dari Italia tersebut merasa jika motor yang digunakannya ketika membalap belum cukup mumpuni ketika melakukan akselerasi, terutama ketika dirinya melaju di atas lintasan lurus.

Menurutnya bukan hanya balapan pada musim ini saja jika Yamaha memiliki kelemahan dalam melakukan akselerasi di atas trek lurus. Ia menuturkan jika kelemahan tersebut sudah ia rasakan sejak musim 2004 dan hingga kini kelemahan tersebut masih terasa.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman motorsport, Valentino Rossi mengatakan jika dirinya tidak cukup cepat dan ia kehilangan banyak waktu ketika melaju pada trek lurus. Selain itu akselerasi yang dilakukannya dari low speed corners juga masih belum cukup mumpuni untuk membuat motornya melaju lebih cepat lagi.

Pembalap dengan nomor motor 46 tersebut juga menurutkan jika sejak tahun 2004 Yamaha tidak pernah tampil dengan fantastis ketika melintas di atas lintasan lurus, tapi pada musim ini mereka sangat banyak kehilangan waktu pada aspek akselerasi. Sehingga mengakibatkan Valentino Rossi gagal menengkuh posisi podium dalam pertandingan tersebut.

Usai melakoni gelaran MotoGP Prancis 2019 lalu, Valentino Rossi kini berharap jika timnya akan segera menemukan solusi terkait masalah yang timbul dari motor Yamaha M1 yang digunakan oleh dirinya. Kelemahan tersebut dianggap oleh Rossi akan selalu membuatnya mengalami sedikit kesulitan untuk dirinya dalam meraih posisi podium pada seri MotoGP 2019 selanjutnya.

Ia menambahkan jika dirinya bermasa tim mampu berjuang untuk memperebutkan posisi podium dan motornya memiliki kinerja yang cukup bagus. Selain itu ia dan timnya juga memiliki keunggulan tergantuk pada trek yang dilintasi olehnya. Dan mungkin selanjutnya timnya akan segera menemukan solusi terkait masalah pada aspek akselerasi.

Finis di posisi kelima pada gelaran MotoGP Prancis 2019 lalu Valentino Rossi berhasil mengumpulkan 11 poin yang membuat dirinya kini bertengger di peringkat empat dengan raihan 72 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP