Connect with us

Moto GP

Valentino Rossi Bawa Sesuatu Dari Tes Brno Untuk MotoGP Austria

TERBIT.COM – Valentino Rossi baru saja menjalani tes paruh musim MotoGP di sirkuit Brno, dalam kesempatan tersebut meskipun mengaku bahwa motor yang ditunganginya tak terlalu banyak perkembangan akan tetap dia juga merasa cukup puas dengan hasil yang ia pereloh dari tes tersebut, dirinya juga mengatakan bahwa ia telah mendapatkan sesuatu dari tes Brno dan akan ia coba terapkan di MotoGP seri Austria.

Tes di Sirkuit Brno, Repubik Ceko tersebut dihelat pada hari Senin tanggal 6 Agustus 2019, dalam tes tersebut Rossi berhasil finis di posisi ke enam, dirinya berhasil finis lebih cepat dari Marc Marquez. Posisi ke enam berhasil Rossi raih dengan catatan waktu sebesar 1 menit 56.0155 detik atau hanya ber gap sebesar 0,399 detik dari Fabio Quartararo yang mengakhiri tes sebagai pembalap tercepat dan menempati posisi pertama.

Tes paruh musim memang bertujuan untuk melakukan tes pada perkembangan motor yang dilakukan oleh amsing-masing tim. Hal ini juga merupakan sebuah usaha persiapan menatap MotoGP 2020. Jadi dalam tes tersebut Rossi juga berkesempatan menjajal prototype motor YZR-M1 29020. Dalam tes yang ia rasakan ia mengaku bahwa tidak banyak perkembangan yang ia rasakan, akan tetapi kendati demikian dalam tes tersebut Rossi membuat beberapa perubahan kecil, misalnya ia merevisi unit seat dan juga mencoba fairing baru untuk motor 2019 miliknya


Usai menjalani tes di Republik Ceko, kini Rossi tengah bersiap menyambut MotoGP Seri Austria 2019, yang mana turnamen tersebut yakin dimulai pada akhir pekan ini. Dalam menatap musim tersebut sang rider mengaku bahwa ia telah mendapatkan sesuatu dari tes di Brno, hal tersebut akan ia bawa ke Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg

“Kami kembali ke trek dan saya senang, sebab kami akan mengejarkan motor lagi bersama tim. Kami ingin kembali dan membuat balapan yang bagus,” kata Rossi, seperti dilansir dari situs resmi Yamaha MotoGP.
“Tes Brno berjalan positif. Kami menemukan sesuatu yang menarik, sebagai contohnya adalah pengaturan yang saya suka dan hal-hal lainnya. Sirkuit Austria tidak cukup bagus buat kami, tapi kami akan melakukan yang terbaik.”

“Kami akan mencoba sesuatu yang kami gunakan di tes Brno, untuk mencari tahu apakah di Austria kami bisa lebih baik lagi. Lagipula, kembali ke trek secepatnya setelah tes adalah hal positif,” jelas Rossi.

Pada sebelumnya dalam MotGP seri Republik Ceko 2019, Valentino Rossi hanya finis di posisi ke enam, dengan hasil tersebut sampai saat ini dirinya masih tertahan di posisi ke 6 dalam klasemen sementara MooGP 2019, total poin yang telah ia bukukan sampai saat ini adalah sebanyak 90 poin.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP