Connect with us

Moto GP

Usai Tes Tengah Musim, Rossi : Yamaha YZR-M1 Belum Terlalu Banyak Perkembangan

TERBIT.COM – Saat mengakhiri tes tengah musim MotoGP 2019 di Brno Valentino Rossi mengaku puas dengan hasil akhir yang berhasil ai raih, dalam sesi tes tersebut Rossi menyelesaikan tes dengan finish di posisi ke 6, meskipun merasa puas dengan hasil yang telah ia raih akan tetapi Valentino Rossi mengaku bahwa motor yang ia kendarai saat tes tersebut belum mengalami banyak perkembangan dari sebelumnya.

Tes Tengah musim MotoGP 2019 tersebut dilaksanakan di sirkuit Brno, Republik Ceko, pada hari Selasa tanggal 6 Agustus 2019, dinihari WIB. Tujuan dari dilakukannya tes tengah musim ini adalah untuk mengetes perkembangan motor yang telah dilakukan oleh para tim masing-masing, dalam mneyambut MotorGP musim 2020.

Valentino Rossi tentu saja menjadi salah satu rider yang melakoni tes tersebut, dan dalam tes tersebut Valentino Rossi puas usai berhasil finish di posisi ke 6, dirinya juga berhasil mencatatkan catatan waktu terbaik, yakni sebesar 1 menit 56.0155 detik. Dirinya hanya terhalang gap sebanyak 0,399 detik dari Fabio Quartararo yang mengakhiri tes sebagai rider tercepat dan menempati posisi pertama.

Meskipun mengungkapkan kepuasanya dalam latihan tersebut akan tetapi The Doctor juga mengaku bahwa motor yang ia kendarai dalam tes tengah musim tersebut ia rasakan belumlah memiliki banyak perkembangan dari yang biasa ia gunakan di seri regular MotoGP. Dalam tesnya tersebut Rossi menunggangi Yamaha YZR-M1



“Itu adalah hari yang baik, hasil tes juga bagus. Kami juga mencoba prototipe motor baru, tetapi sejujurnya kami tidak punya banyak hal yang baru,” ujar Rossi dikutip dari Crash.
“Ini mesin yang berbeda dan sedikit ada perbedaan di pengaturan sasis. Tapi ini masih prototipe pertama dan kami masih memiliki waktu dalam pengujian berikutnya,” sambungnya
“Sudah bagus bahwa kita memiliki (motor baru di sini) tetapi setelah saya mengendarai ini tak banyak berbeda dengan motor kami untuk musim ini,” jelasnya.

Disisi lain kontrak Vanlentino Rossi bersama dengan Yamaha akan berakhir pada musim 2020 nanti. Kabarnya musim depan akan menjadi musim terakhir bagi Valentino Rossi bersama tim Garpu Tala tersebut, banyak spekulasi yang mengatakan bahwa usia Valentino Rossi dan juga menurunkan performa sang rider menjadi alasan Rossi akan segera pensiun dari MotorGP. Semua rumor mengenai pensiun Rossi mulai muncul menyusul pernytaan dari Direktur Yamaha yang mengatakan bahwa masa depan Yamaha tidak lagi bersama Valentino Rossi. Hal tersebut mengindikasikan bahwa Yamaha tidak akan memperpanjang kontrak mereka dengan sang rider. Akan tetapi perlu diingat bahwa semua hal tersebut sampai sejauh ini memang baru skedar rumor belaka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP