Connect with us

Moto GP

The Doctor Tolak Namanya Diabadikan Di Tikungan

TERBIT.COM – Sesuai menolak nomor balapnya di pensiunkan di masa depan, Rossi juga menyatakan penolakan terhadap ide terbaru yang menyebutkan bahwa Namanya akan di abadikan dalam sebuah tikungan yang berada di sirkuit.

Pertanyaan penolakan tersebut resmi di sampaikan oleh Valetino Rossi dalam sesi jumpa Pers MotoGP Jerez, Spanyol pada hari Kamis (02/05/2019) dan sebelum digelarnya peresmian nama dari pembalap lain yang sama-sama Namanya diabadikan dalam sebuah tikungan yaitu Dani Pedrosa pada tikungan 6 yang awal mulanya nama tikungan tersebut diberi nama “Dry Sack” yang rencananya sekarang ini akan berubah nama menjadi nama Pedrosa sebagai salah satu tanda penghormatan oleh Jerez atas prestasi-prestasinya serta kontribusi di dunia balapan motor.

Di kutip oleh TERBIT.COM, Valentino Rossi menyebutkan bahwa nama Dani Pedrosa memang sangat pantas untuk diabadikan  di sirkuit Jerez pasalnya Pedrosa merupakan salah satu pebalap tercepat di sirkuit tersebut terutama pada saat tahun pertamanya bergabung dengan MotoGP. Rossi juga menyebutkan bahwa Pedrosa selalu tampil dengan baik dan merupakan salah satu pembalap yang terhebat.

Rossi: Ada Nama yang Lebih “Magis”

Pembalap monster Energy Yamaha tersebut memang tidak begitu setuju dan menyatakan rasa tidak Sukanya pada ide pengabadian Namanya di sebuah tikungan sirkuit. Dia juga menyatakan alasan mengapa dia  menolak pengabadian tersebut di masa depan.

“Jujur saja, saya tak suka nama saya diabadikan di tikungan. Jika memungkinkan terjadi di masa depan, saya akan menolaknya, karena saya memang tak suka. Entah mengapa, tapi menurut saya beberapa tikungan punya nama yang lebih magis ketimbang nama pebalap,” Ungkap Pembalap yang dijuluki The Doctor tersebut.

Selain penolakkannya terhadap Namanya yang akan dijadikan sebuah nama tikungan, sebelumnya Rossi juga pernah menyatakan bahwa dia tidak setuju nomor balapannya di pensiunkan. Pembalap asal Italia tersebut menegaskan bahwa dia menolak keras nomor 46 untuk di pensiunkan di masa yang akan datang.

“Soal nomor balap saya, saya berpikir… kesan pertama saya adalah, saya tidak suka bila #46 dipensiunkan. Saya lebih suka #46 tetap tersedia, dan jika ada pebalap lain ingin memakainya, maka mereka bisa memakainya,” Tuturnya.

Menjelang balap di Jerez kali ini, The Doctor tengah duduk di posisi kedua di klasemen pembalap dengan koleksi 51 poin dan hanya selisih 3 poin saja dari pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP