Connect with us

Moto GP

The Doctor Terkejut Ketika Menyadari Marquez Baru Berusia 26 Tahun

TERBIT.COM – Pembalap yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha asal Italy, Valentino Rossi terkejut ketika mengetahui bahwa Marc Marquez masih muda dibanding dengan usianya yang telah memasuki usia ke 40 tahun.

Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez saat ini baru memasuki usia ke 26 tahun dalam menjalani kariernya di ajang balapan profesional MotoGP 2019 bersama tim Repsol Honda. Iyah, jarak usia antar kedua pembalap ini adalah 14 tahun.

The Doctor saat ini tercatat telah berhasil meraih 6 gelar juara dunia MotoGP dan merupakan pembalap tertua yang masih berlaga dalam ajang balapan profesional ini. Berbeda dengan Baby Alien yang masih relatif berusia muda untuk berhasil mengejar ambisi juara dunia.

Sebelumnya rekor yang dicetak The Doctor sebagai pembalap yang memulai karier MotoGP di usia yang tergolong muda harus terpatahkan oleh Baby Alien atau Marc Marquez. Valentino Rossi sendiri memulai balapan di usia 21 tahun dalam kelas tersebut, sedangkan Marc Marquez memasuki kelas profesional pada usia 20 tahun yakni di tahun 2013.

“Oh seperti itu yah? Tentu saja kini Marquez berusia 25, eh bukan, 26 tahun ya,” ujar The Doctor ketika disinggung perihal rekor usia 2 pembalap tersebut yang dikutip dari AS.

“Hal yang terpenting saat ini adalah hasil akhir. Marc memang dan tidak ada yang berkata apapun. Maka tidak sulit buatnya. Bagi saya, anda dapat melihat perbedaannya,” ucap Rossi menjelaskan.

Pembalap berusia 40 tahun ini kemudian menceritakan tentang kariernya sebelum ia memulai debut di kelas utama 500cc.

“Saya mulai balapan di usia 20 tahun dan harus bersaing dengan mereka yang rata rata berusia 32 atau 33 tahun. Anda juga harus tenang dan dapat mengambil sisi positif sebagai pembalap muda karena kadang mereka akan lebih kuat dari anda.”

“Hal ini juga merupakan tantangan baru, dan juga motivasi. Saya juga telah belajar dari para pembalap muda yang saat ini berlaga, seperti Franco Morbidelli, jadi tidak hanya mereka saja yang belajar kepada saya,” ucap The Doctor menerangkan.

Dalam sesi wawancara tersebut, Rossi sempat berhenti sejenak dan kemudian ia terkejut dan spontan mengatakan sesuatu yang mengundang tawa, “Sial Marc Marquez masih muda.”

Kini The Doctor menempati posisi ke 4 klasemen sementara dengan perolehan 61 poin, sedangkan Marc Marquez berada di puncak klasemen dengan torehqan 70 poin. Sedangkan di posisi kedua, ada pembalap yang bergabung dengan tim Suzuci Esctar, yakni Alex Rins dengan 69 poin, dan Dovizioso di posisi ke 3 dengan 67 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP