Connect with us

Moto GP

The Doctor Mulai Percaya Diri Setelah Kondisinya Membaik

TERBIT.COM – Menjelang pertandingan pembalap Valentino Rossi merasa bahwa keadaan tubuhnya pada musim ini lebih baik jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Hal ini dia buktikan pada balapan awal MotoGP musim ini Valentino Rossi berhasil menunjukan penampilannya dengan baik. Dari tiga balapan MotoGP 2019 yang sudah berlangsung, Valentino Rossi atau yang biasa di sebut dengan The Doctor ini berhasil memenagkan dua kali podium, yakni saat finis sebagai runner up pada GP Argentina dan Americas.

Dari penampilan yang telah di tunjukan oleh Valentino Rossi banyak yang merasa kalau penampilan Rossi sangat berbeda dengan apa yang telah dia tunjukkan pada balapan musim sebelumnya. Padahal penampilan Valentino Rossi sempat menurun saat dirinya tidak dapat tampil dengan baik setelah mengalami cedera pada kaki yang didapatkan pada MotoGP 2017.

Dalam pertandingan MotoGP 2019, Valentino Rossi mengaku kondisinya sudah lebih baik dan tidak merasakan sakit akibat cidera pada bagian kakinya.Pembalap asal Italia Valentino Rossikini sudah mulai dapat melaju dengan cepat pada motor Yamaha tanpa dibatasi dengan rasa sakit akibat cedera. Dalam balapan kali ini Valentino Rossi merasa jika kondisi tubuhnya lebih bugar dibanding musim lalu. The Doctor pun  menyatakan nbahwa dirinya sudah siap untuk mengantongi kejuaraan pada sisa kompetisi MotoGP 2019 yang diperkirakan akan berlangsung lama.

Seperti yang telah disampaikan Rossi dalam suatu wawancara menyatakan bahwa ”dirinya sudah berada dalam kondisi yang lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu,” karena menurutnya pada balapan musim lalu dia masih merasakan sakit di kaki, selain itu dia menyampaikan jika dia harus naik sepeda atau sekedar latihan treadmill masih merasakan kesakitan yang luar biasa saat berjalan. Dari pertunjukan yang telah dia tampilkan kini The Doctor pun mampu menduduki posisi  kedua pada klasemen sementara dalam kejuaraan dunia pembalap MotoGP 2019.

Pembalap asal Italia tersebut hanya terpaut tiga poin dari pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di puncak klasemen dengan raihan poin sebanyak 54. Adapun untuk MotoGP 2019 akan kembali berlangsung dengan menggelar seri keempat di Spanyol.

Adapun penampilan Valentino Rossi kemarin telah berhasil menemukan kembali kepercayaan dirinya bersama timn Monster Energy Yamaha setelah menjalani balapan sebanyak tiga kali pada awal MotoGP musim ini. Pembalap yang biasa di juluki dengan the doctor itu mampu mencapai dua podium dari tiga balapan yang sudah di jalaninya dari kedua podium Rossi berhasil meraih posisi kedua.

Meski sudah tidak muda lagi tapi Valentino Rossi mampu memberikan penampilan yang terbaiknya musim ini, dengan menunjukkan jika dirinya masih kompetitif meskipun kini telah memasuki usia 40 tahun. Balapan MotoGP Spanyol 2019 akan di jadwalkan kembali pada 3 sampai 5 Mei 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP