Connect with us

Moto GP

The Doctor Merasa Geli Dikabarkan Bakal Pensiun dalam Waktu Dekat

TERBIT.COM – Pembalap yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi merasa geli dengan pemberitaan yang menyebutkan bahwa pembalap asal Italy ini bakal segera pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

Pembalap yang memiliki julukan The Doctor ini mengatakan bahwa pemberitaan mengenai dirinya tersebut hanya sebagai ajang untuk mencari sensasi saja. Kontrak The Doctor sendiri bersama Monster Energy Yamaha memang berakhir hingga 2019. Namun Valentino Rossi sempat disebut sebut bakal segera pensiun usai berakhirnya musim balapan 2019.

Pembalap yang telah memasuki kepala empat ini memang sedikit frustasi karena hingga paruh musim ia masih belum juga menang di MotoGP 2019. Namun meskipun demikian, Rossi menegaskan bahwa ia akan tetap berkomitmen menuntaskan masa kontraknya hingga 2020.

“Saat ini rumor tidak akan menjadi sebuah kebenaran. Anda hanya tinggal berfikir hal yang paling sensasional dan ditulis, kemudian hal tersebut tampak benar,” ucap pembalap yang telah menjadi juara dunia MotoGP 7 kali tersebut.

“Di satu sisi kadang memany menyenangkan juga membaca berita yang ditulis seperti itu, tapi semua itu hanyalah sebuah karangan. Saya tidak pernah ragu bahwa suatu saat akan berhenti membalap, namun siapapun yang menyebarkan rumor mengenai hal tersebut juga sangat mengetahuinya,” ucap The Doctor seperti yang dikutip dari GPOne.

The Doctor juga sangat paham betul mengenai kabar kabar tentang dirinya yang beredar luas di media sosial, karena ia selalu memantaunya.

“Memang seperti itu cara kerjanya. Semakin banyak omong kosong yang anda sampaikan, maka jauh lebih baik. Hanya perlu berfikir apa yang orang orang suka baca, kemudian hal tersebut ditulisnya,” tambah Valentino Rossi.

“Sayangnya, mengatakan kebenaran, menjelaskan situasi, tak penting bagi seseorang. Mereka hanya menginginkan hal yang sensasional. Apalagi di internet, semakin banyak klik yang Anda dapatkan, akan semakin baik,” ujar The Doctor kemudian.

The Doctor sendiri sebelumnya memang sempat mengeluhkan motor Yamaha menjelang berakhirnya paruh musim dan bergulirnya MotoGP Ceko 2019 pada 4 Agustus besok. Tetapi ia tetap merasa optimis bisa meraih catatan yang bagus pada balapan nanti.

Sementara itu, menilik posisi klasemen sementara MotoGP kini peringkat utama masih di huni oleh pembalap yang bergabung dengan tim Repsol Honda, Marc Marquez dengan mengantongi 185 poin. Kemudian di posisi runner up dan ketiga dihuni oleh pembalap Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Daniel Pertrucci masing masing mengantongi 127 poin dan 121 poin. Sedangkan pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi menduduki peringka ke 5 dan ke 6 dengan torehan 85 poin dan 80 poin.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Moto GP