Connect with us

Moto GP

The Doctor Ingin Mengikuti Jejak Kenny Roberts Dengan Balapan Hingga Usia 67 Tahun


TERBIT.COM – Pembalap asal Italy yang bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha mengatakan bahwa dirinya ingin balapan hingga usia 67 tahun sama seperti pembalap idolanya, yakni Kenny Roberts.

Penampilan The Doctor masih membuat kagum para pembalap saingannya yang masih bisa balapan dengan kompetitif di MotoGP hingga menginjak usia ke 40 tahun. Valentino Rossi masih mampu memberikan tekanan yang berbahaya pada sejumlah pesaingnya di MotoGP musim ini yang saat ini usianya bahkan hanya setengah dari usianya saat ini.

“Saya tak tau apakah saya bisa membalap sampai umur 67 tahun, namun saya berharap demikian,” ucap The Doctor dilansir dari Tuttomotoriweb.

The Doctor juga menyebutkan bahwa Kenny Roberts yang selama ini menjadi motivasi untuk dirinya terus berkarier dengan baik di MotoGP.

Pembalap yang telah berhasil meraih gelar juara sebanyak 7 kali ini sangat kagum pada Kenny Roberts yang menolak tua untuk urusan balapan. Pembalap asal Amerika Serikat ini juga mencatat bahwa dirinya masih aktif untuk menunggangi motor meski hanya untuk latihan saja ataupun mengikuti kompetisi.

“Menurut saya, ia merupakan nama besar di dunia balapan motor karena ia membuat sesuatu yang baru dan juga spesial,” ujar Valentino Rossi.

“Dia dan juga bapak saya, Graziano Rossi merupakan pahlawan saya. Karena mereka berkarier di Eropa, ia juga membalap dengan sangat berbeda, mereka telah mengubah olahraga tersebut,” tutur Rossi.

Kenny Roberts dinilai oleh The Doctor bahwa ia banyak meninggalkan gaya balapan yang sampai saat ini dipakai para pembalap di generasi setelahnya.

“Saat mengendarai motor, ia banyak menggunakan lututnya dan membuat perbedaan. Saya juga masih ingat ketika Kenny ambil bagian di balapan Indiana polis dengan motor 750cc, dan dia teramat cepat,” ucap Rossi menambahkan.

Dari kecil, Valentino Rossi memang telah menjadikan Kenny Roberts sebagai idolanya di dunia balap. Sang legendaris asal Amerika Serikat itu telah berhasil memenangi 3 gelar juara di kelas 500cc dan juga selalu menjadi contoh bagi Valentino Rossi.

Sebelumnya, Kenny Roberts oun mengaku bahwa ia terkejut bahwa Rossi bisa tampil di MotoGP yang sebenarnya merupakan kompetisi yang paling ketat di usia yang menginjak 40 tahun. Ia juga menyebutkan faktor pembalap asal Italy ini masih bisa bertahan di usia 40 tahun ini.

“Suatu hal yang membuat The Doctor masih awet di MotoGP itu karena ia tak selalu mengalami cedera. Ini merupakan faktor utama menjadi tua namun masih tetap dengan kecepatannya,” ujar Roberts.

“Dari motor dua tak hingga sekarang ke masa modern dan dengan mesin grand prix dan sukses yang ia miliki, sungguh menakjubkan bahwa ia bisa melakukan semua itu,” ucap Roberts dikutip dari Crash.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP