Connect with us

Moto GP

The Doctor Berharap Dapat Melawan Marquez di Usia Emasnya

TERBIT.COM – Pembalap senior asal Italy, Valentino Rossi tidak menampik mengenai keinginannya berduel dengan Marc Marquez ketika masih berada di usia emas.

Valentino Rossi dan Marc Marquez menjadi dua pembalap yang merajai ajang balapan motor kelas elite pada era yang berbeda. Rossi yang lahir di tahun 1979 lebih dulu mencuat  di awal tahun 2000-an. Sedangkan Marc Marquez yang berusia 13 tahun lebih muda menjadi penguasa MotoGP sejak tahun 2013.

Kemampuan kedua pembalap ini kerap disandingankan dan juga diperbandingkan. Pembalap yang kini berusia 40  tahun tersebut pun mengaku bahwa ia bingung ketika mendapatkan pertanyaan mengenai kehebatan dirinya pada saat masih muda jika dibandingkan dengan Marc Marquez.

“Itu adalah sebuah perbandingan yang sulit. Akan sangat menarik buat saya untuk dapat bersaing dengan Marc Marquez di usia yang sama. Namun tidak beruntung saya sudah lebih tua dari dia. Sehingga bukankah lebih masuk akal lagi jika fokus kepada kenyataan saja?” ujar Valentino Rossi seperti yang dikutip dari Speedweek.

Sejak kemunculan The Baby Alien, capaian terbaik The Doctor hanya menjadi runner up, yakni pada MotoGP tahun 2014 hingga 2016. Sedangkan kali  terakhir The Doctor menjadi juara MotoGP adalah pada tahun 2009.

Sementara itu dalam dua musim terakhir, pembalap yang bergabung dengan tim Monster Yamaha ini menempati peringkat ke 5 dan ke 3 di klasemen akhir.

Pada musim 2019 kali ini, pembalap yang telah 7 kali menjadi juara dunia MotoGP ini berada di peringkat ke 6 dan terpaut 105 poin dari Marquez yang menempati puncak klasemen.

Dari sembilan balapan yang telah di lalui, tercatat Valentino Rossi 3 kali harus gagal finish dan hanya berhasil dua kali menduduki podium.

“Tentu saja saya tidak suka denga situasi ini. Namun saya memiliki periode kelemahan dalam karier balapans aya dan saya selalu dapat meraih sebuah kemenangan lagi. Saya telah berhasil meraih 89 kemenangan di kelas kejuaraan dunia tertinggi,” ujar pembalap asal Italy tersebut.

“Ketika saya mengingat seluruh capaian tersebut, saya pun berfikir bahwa saya bukanlah seorang pembalap yang buruk. Maka tidaklah memalukan jika saya tidak meraih kemenangan lagi. Namun saya tidak akan menyerah,” tambah pembalap yang kini menduduki posisi 6 klasemen sementara ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Moto GP